oleh

DPRD Kota Tangerang Upaya Putus Rantai Covid-19

Tangerang7.com, Tangerang – DPRD Kota Tangerang berupaya maksimal memutus mata rantai pandemi virus covid-19. Berbagai cara dilakukan dengan aksi nyata.

Anggota DPRD Kota Tangerang menunjukkan kerja konkretnya untuk ikut andil membantu masyarakat menghadapi wabah virus ini. Baik secara perseorangan, partai yang dinaunginya, dan lembaga DPRD Kota Tangerang itu sendiri. Mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, pembagian alat pelindung diri (APD) berupa masker, juga membentuk satgas memberi edukasi ke masyarakat.

Anggota DPRD Kota Tangerang dari PDI Perjuangan, seperti Gatot Wibowo, Sumarti, Andri Septiawan Permana, Agus Setiawan, dan Suparmi, bergerak aktif ke tengah masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing melakukan penyemprotan cairan disinfektan, berbagi sembako bagi warga yang terdampak covid-19, dan membagi-bagi masker.

Politisi Partai Demokrat pun demikian. Itu juga dilakukan Baihaki, Dedy Fitriadi, dan Cecep Alfian. Juga melakukan hal serupa. Mereka melakukan aksi ini kepada masyarakat.

Begitupun anggota DPRD asal Partai Gerindra, yakni Turidi Susanto, Nurhadi, dan Imam Buchori pun demikian. Bersama timnya, mereka terjun langsung melakukan penyemprotan, berbagi masker, dan berbagi sembako.

Kader PKS, Partai Golkar, PKB, PPP, PAN, Nasdem, dan PSI. Mereka bergerak dengan satu tujuan yang sama. Memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Secara kelembagaan, DPRD Kota Tangerang membantu sarana kesehatan dengan mengirim APD dan obat herbal.

Mereka pun rela gajinya dipangkas untuk penanganan virus ini. Selain itu, mereka pun mempersilakan untuk menunda renovasi pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang. Dana-dana ini digunakan untuk penanganan virus corona.

Rumah Sakit Islam (RSI) Sari Asih, RS Awal Bros, dan RSUD Kota Tangerang, menjadi lokasi bantuan yang mereka kirim. Mereka bergerak bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, menyalurkan bantuan ratusan obat Herbavid-19 dan APD ke beberapa rumah sakit. Antara lain, berupa kacamata google, masker medis, rapid test, dan baju hazmat.

Koordinator Satgasda Covid-19 DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, pihaknya membantu tim medis untuk pengobatan pasien covid-19 dengan obat Herbavid19. Selain tiga rumah sakit ini, pasien karantina mandiri juga diberikan bantuan Herbavid-19.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan harapannya. “Semoga bantuan ini meringankan beban para penderita dan membantu tim medis,” katanya.

Anggota tim pengawas Satgasda Lawan Covid-19 H Kosasih mengatakan, bantuan ini akan terus dilakukan dan berharap pandemik corona dapat cepat selesai. (adv/**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya