oleh

DPRD Kota Tangerang Sahkan 3 Peraturan Daerah

Tangerang7.com, Tangerang – DPRD Kota Tangerang menetapkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda). Penetapan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang pada Rabu (26/6/2019) lalu.

Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi mengatakan, sepanjang periode masa jabatan di DPRD Kota Tangerang, lembaga yang dipimpinnya telah menyelesaikan sebanyak 47 perda. Termasuk tiga perda yang ditetapkan saat ini dan tujuh perda inisiatif.

“Tiga peraturan daerah yang ditetapakan dalam paripurna tersebut merupakan dua di antaranya inisiatif dari DPRD Kota Tangerang,” ujarnya.

Ketiga perda tersebut adalah pelestarian warisan budaya tak benda, bantuan sosial kematian bagi penduduk miskin di Kota Tangerang, dan retribusi perizinan tertentu.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dalam perda bantuan sosial kematian bagi penduduk miskin, pemerintah daerah masih melakukan pembahasan terkait besaran nilai bantuan. Perda ini akan ada evaluasi dan pengesahan dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Untuk komposisi dari anggaran tersebut akan melihat jumlah penduduk warga miskin, walaupun bantuan sudah diperdakan, namun secara teknis akan diatur. Banyak hal teknis akan diatur dalam peraturan wali kota,” ujar Arief. (kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya