oleh

DPRD Banten Apresiasi Kecamatan Jayanti Terapkan Standar Kesehatan Cegah Covid-19

Tangerang7.com, Jayanti – Komisi III DPRD Banten mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Jayanti yang sigap mencegah penyebaran wabah covid-19. Bahkan, kalangan wakil rakyat ini menilai standar operasional (SOP) di Kecamatan Jayanti sudah cukup baik.

Komisi III DPRD Banten menyampaikan apresiasi itu saat melakukan peninjauan dan pemantauan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Jayanti, sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (1/4/2020).

Mereka yang hadir adalah Martua Nainggolan (Partai Hanura), Indah Rusmiati (PDI Perjuangan), dan H Dedi Sutardi (Partai Demokrat. Para wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Tangerang ini disambut hangat Camat Jayanti CR Inton.

CR Inton menyamapaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Jayanti secara intens mengajak aparat di bawahnya hingga level kelurahan/desa, RW, dan RT, juga tiga pilar untuk berpartisipasi aktif mensosialisasikan pencegahan virus corona kepada masyarakat.

“Kami pun tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap di rumah, dan hindari keramaian,” katanya.

Ia pun selalu mengimbau masyarakat untuk tidak panik, tidak cemas, namun tetap waspada. Dalam kesempatan ini, Camat Jayanti menginformasikan bahwa sejak 30 Maret 2020, sejumlah pegawai bekerja dari rumah. Namun pelayanan tetap berjalan.
Penerapan pelayanan pun disesuaikan dengan standar yang dibuat Kementerian Kesehatan dan instruksi Bupati Tangerang.

“Kami sampaikan salam hormat dan terima kasih kepada para anggota DPRD Banten yang berkenan berkunjung ke Kecamatan Jayanti,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Banten H Dedi Sutardi menilai, upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kecamatan Jayanti sudah sangat baik dan sesuai standar kesehatan, seperti penyediaan cairan antiseptik dan melakukan pemeriksaan suhu badan bagi setiap orang yang datang.

“Kami sangat apresiasi. Semoga penyebaran wabah corona bisa sama-sama kita cegah,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang ini. (les/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya