oleh

DP3AP2KB Kota Tangerang Siapkan 13 Kampung Samawa

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang mempersiapkan pembentukan Kampung Samawa di 13 kecamatan.

Kepala Seksi Ketahanan Keluarga pada DP3AP2KB Qoriah mengatakan, dalam rangka pembentukan Kampung Samawa, pihaknya akan mengundang dua perwakilan masyarakat dari 26 Kampung KB yang telah terbentuk untuk mengikuti Training of Trainer (ToT),

“Di Oktober ini akan diadakan ToT kepada perwakilan masyarakat,” ujarnya, Selasa (8/10/2019).

Sebanyak 52 peserta ToT akan kembali bersosialisasi ke masyarakat terkait pembentukan Kampung Samawa di 61 rukun warga (RW). “Tahun 2020 akan dimulai pelaksanaan Kampung Samawa,” ucapnya.

Menurutnya, Kampung Samawa ialah program kampung tematik yang dijalankan Pemkot Tangerang yang melibatkan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD). “Dalam program kampung tematik ini, kami memiliki dua program, yakni Kampung KB dan Kampung Samawa,” ujarnya.

Kampung Samawa adalah perwujudan ketahanan keluarga yang bertujuan mengajak partisipasi aktif masyarakat menciptakan keluarga yang bahagia dan tenteram.

“Sasaran pembentukan Kampung Samawa, antara lain menurunnya angka perceraian, angka kematian ibu, serta meningkatnya perekonomian masyarakat,” jelasnya. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya