oleh

Dituding Serobot Lahan Warga, Pemkot Tangsel Angkat Bicara

Tangerang7.com, Ciputat – LSM Garuk KKN menuding Pemprov Banten dan Pemkot Tangsel telah melakukan penyerobotan lahan milik warga atas nama Soebiakto Leksokusumoro, di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat. Di mana, di atas lahan itu sudah dibangun rumah susun sederhana sewa atau rusunawa dan SMAN 9 Kota Tangsel.

Kepala BPKAD Kota Tangsel Warman Syanudin pun angkat bicara. Dia menyayangkan pernyataan Direktur LSM Garuk KKN Agus Sahrul Rinal karena menuding tanpa alasan jelas. Warman menegaskan, tidak ada keterkaitan Pemprov Banten pada persoalan itu.

Adapun BPKAD Kota Tangsel mengadakan pertemuan pada 30 Januari 2020 lalu, guna membahas keberadaan sebuah plang bertulis milik Bank Mandiri di atas lahan tersebut. BPKAD mengundang sejumlah pihak terkait, antara lain Bank Mandiri, BPN, aparatur pemerintah tingkat kecamatan dan kelurahan, serta ketua RT setempat. Warman mengatakan, pembahasan soal plang perlu dilakukan lantaran lahan itu milik Pemkot Tangsel berdasarkan pelimpahan dari Kabupaten Tangerang.

“Loh, kenapa? Ini tanah kami. Tanah Pemkot (Tangsel) dibuatkan plang bahwa ini punya Mandiri. Setelah ditanya, Bank Mandiri juga tidak tahu karena belum pernah bertemu yang namanya Pak Soebiakto,” ujar dia kepada Tangerang7.com, Jumat (7/2/2020).

Apabila rusunawa dan SMAN 9 Kota Tangsel berdiri di atas lahan milik Soebiakto atau pun orang lain, Warman menyarankan agar pengeklaim datang langsung ke Kantor BPKAD Kota Tangsel dan membawa serta bukti kepemilikan.

“Kalau lebih enaknya, Bapak Soebiakto-nya yang datang, benar atau tidak ini sertifikatnya. Kalau pun tidak bisa datang ke kami, datang ke kecamatan atau kelurahan,” ujar dia.

Menurut Warman, dalam pertemuan beberapa waktu lalu, pihak Kelurahan Serua justru menanyakan tentang Soebiakto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya