oleh

Ditaklukkan Macan Putih, Pendekar Ngotot Lolos ke Semifinal

“Memang hasil yang kami dapat cukup mengecewakan. Kami masih ada satu laga harus optimistis, tidak boleh patah arang”

Tangerang7.com – Persik Kediri berhasil menaklukkan Persita Tangerang pada laga kedua babak 8 besar Liga 2 2019. Persita Tangerang kini menempati posisi ke-3 di Grup B Liga 2 2019 dengan raihan 3 poin.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu sempat berada di puncak klasemen usai menang pada pertandingan kontra Martapura FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (10/11/2019) lalu. Skor 2-3 untuk kemenangan Persita.

Namun, posisi Pendekar Cisadane di puncak Grup B Liga 2 2019 digeser oleh PSMS Medan dan Persik. Keadaan tersebut menyusul hasil laga matchday kedua di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/2019).

Dirangkum Tangerang7.com, Jumat (15/11/2019), pada matchday kedua babak 8 besar Liga 2 2019, PSMS dan Persik berhasil keluar sebagai pemenang. PSMS menumbangkan Martapura dengan skor 2-1, sedangkan Persik menang 1-0 atas Persita.

Atas hasil itu, langkah PSMS dan Persik menuju babak semifinal Liga 2 2019 makin mulus. Keempat tim akan kembali bertanding pada Senin (18/11/2019). Di mana, Persita kontra PSMS dan Persik versus Martapura.

Tiga tim teratas grup B masih berpeluang untuk lolos ke babak semifinal Liga 2 2019. PSMS dan Persik hanya butuh hasil imbang atas lawannya. Sementara itu, Persita harus bisa menang atas PSMS untuk meraih tiket ke semifinal.

Pada pertandingan kedua babak 8 besar Liga 2 2019, Persita takluk lewat gol semata wayang Persik. Gol tim berjuluk Macan Putih itu diciptakan oleh Edo Febriansyah lewat tendangan bebas pada menit 84. Alhasil, Persik menyamai poin PSMS di grup B, yakni 4 poin.

“Memang hasil yang kami dapat cukup mengecewakan. Kami masih ada satu laga harus optimistis, tidak boleh patah arang,” kata Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro.

Dia pun yakin bisa membawa skuat Pendekar Cisadane melangkah ke semifinal. Meski kini baru mengoleksi 3 poin dan berada di peringkat ke-3 klasemen.

Widodo meminta para pemain agar tidak putus asa. Sebab, masih ada satu pertandingan lagi melawan PSMS. “Kami yakin pada semua pemain. Pertandingan terakhir lawan PSMS Medan harus dimenangkan,” ujar dia.

Dua hari menjelang laga penentuan, Persita akan fokus pada pemulihan kondisi pemain. Setelah itu, tim akan mencoba mempelajari gaya permainan lawan. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya