oleh

Distribusi Surat Suara Pemilu 2019 di Kota Tangerang Terlambat

Tangerang7.com, Tangerang – Pemilu 2019 tinggal 42 hari lagi. Pilpres dan Pileg digelar secara serentak pada 17 April mendatang. Namun sejauh ini KPU Kota Tangerang belum menerima logistik pemilu berupa surat suara dari KPU RI.

Sekretaris KPU Kota Tangerang Ginanjar Taufiq mengatakan, jadwal pengiriman surat suara untuk Pilpres dan DPR RI sebelumnya dijadwalkan hari ini, Selasa (5/3/2019). Ia pun belum mengetahui pasti alasan keterlambatan pendistribusian dari penyedia jasa percetakan.

“Ya, belum. Diagendakan lagi nanti jadwalnya,” ujar Ginanjar saat dikonfirmasi Tangerang7.com melalui pesan WhatsApp.

Adapun tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019, yakni gedung olahraga di Kota Tangerang. Ia mengatakan, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah telah memfasilitasi dengan mengizinkan GOR se-Kota Tangerang sebagai gudang logistik Pemilu 2019.

“Kita menunggu kiriman logistik berupa surat suara dari KPU RI. Kita juga sudah menyiapkan GOR, atas bantuan Pemkot Tangerang difasilitasi GOR se-Kota Tangerang,” tandas Ginanjar.

Dia menjelaskan, ada sebanyak 5.067 Tempat Pemungutan Suara tersebar di Kota Tangerang. Adapun pemilih di kota dengan 13 kecamatan itu berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan II berjumlah 1.194.369
jiwa.

“Selama perjalanan DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) sampai jam 22.05 WIB, ada sebanyak 1.197.017 pemilih. Data masih berjalan,” pungkas Ginanjar. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya