oleh

Disnaker Kabupaten Tangerang Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di PT Adis

Tangerang7.com, Balaraja  -Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Balaraja meninjau lanjutan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di PT Adis Dimension Footwear, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021).

Hadir pada acara tersebut Kabid Hubungan Industrial dan Pengendalian Ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Indra Dermawan, unsur Forkopimcam Balaraja, Ketua DPC SPSI Kabupaten Tangerang Achmad Supriyadi yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Indra sangat apresiasi pabrik yang memproduksi sepatu ini, yang melakukan vaksinasi kepada seluruh karyawannya yang mencapai 9.600 orang.

Upaya yang dilakukan PT Adis ini perlu menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di Kabupaten Tangerang. “Kami mengharapkan perusahaan lain juga berperan aktif dalam upaya pencegahan penularan virus corona di lingkungan perusahaan dengan melaksanakan vaksinasi kepada karyawan, untuk mendukung program Bupati Tangerang menargetkan 2 juta penduduk divaksin di akhir tahun 2021 ini,” ungkap Indra.

Sementara itu, Direktur Human Capital PT Adis Dimension Footwear H Nunung Riyanto, SE, M.Si mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya Bupati Tangerang menargetkan 2 juta vaksinasi bagi penduduk Kabupaten Tangerang sampai akhir 2021 ini.

“Penanganan dan pencegahan covid-19 di PT Adis sangat  konsisten dari awal hingga saat ini menerapkan terus protokol kesehatan, dan  pemerintah mengapresiasi kerja keras kami,” ujar Nunung kepada tim liputan Diskominfo Kabupaten Tangerang.

PT Adis Dimension Footwear yang berlokasi di Jalan Raya Serang KM 24, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang ini sangat patuh dan kooperatif dengan pemerintah dalam menerapkan prokes dalam upaya memutus rantai penularan covid-19.

“Sesuai arahan Pak Bupati Tangerang saat berkunjung pada Sabtu 10 Juli 2021, dengan program 6-M, PT Adis sudah melaksanakan vaksin untuk para karyawan. Saat ini, lebih dari 3.000 karyawan telah divaksin dan direncanakan sampai dengan akhir Juli diharapkan vaksin tahap pertama, bisa selesai semua,” ujarnya.

Dikatakan, pada pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan saat ini, pihaknya menargetkan 9.600 karyawan untuk divaksinasi hingga akhir Juli 2021.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Balaraja dr Ai Siti Zakiyah mengatakan,  sekitar 9.600 karyawan PT Adis akan mendapatkan vaksinasi hingga akhir Juli ini.

“Pada hari ini kita menargetkan 500 orang. Diharapkan sampai akhir Juli, karyawan yang dapat tervaksinasi sebanyak 9.600 orang yang berdomisili di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, para tenaga kesehatan yang merupakan tenaga kesehatan di perusahaan tersebut sudah melakukan pelatihan terlebih dahulu yang dilakukan bersama Puskesmas Balajara, baik petugas administrasi, petugas pencatatan, dokter yang bertugas screening serta petugas-petugas yang merupakan vaksinator.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT Adis pada Sabtu, (10/7/2021).

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan PT Adis. Ia berharap pihak perusahaan bukan hanya memfasilitasi vaksinasi untuk para karyawannya saja, tapi juga untuk keluarganya.

PT Adis telah melaksanakan protokol 6-M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan melaksanakan vaksinasi. (*/t7/ist)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya