oleh

Dishub Sebut Jadwal Operasional Truk Tambang Bogor-Tangerang Diubah Hoaks

Tangerang7.com, Legok – Aturan pembatasan jam operasional truk tambang di perbatasan Kabupaten Tangerang – Kabupaten Bogor tidak diubah. Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang konsisten dengan Peraturan Bupati Tangerang Nomor 47 Tahun 2018. Di mana, truk tambang golongan III-V hanya boleh beroperasi pada pukul 22.00-05.00 WIB.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardisentosa. Pernyataan ini sekaligus menanggapi pemberitaan di salah satu media siber nasional terkait kesepakatan Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), ihwal mengubah jadwal operasional truk tambang di wilayah perbatasan Bogor-Tangerang.

Disebutkan, larangan operasional truk tambang dibagi dua periode, yaitu pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 17.00-21.00 WIB. Namun, menurut Bambang, informasi tersebut tidak benar alias hoaks. Ia menjelaskan, hasil rapat koordinasi BPTJ dengan bupati/wali kota se-Jabodetabek pada Kamis (16/5/2019) lalu, menyepakati uji coba yang dilakukan BPTJ dihentikan.

Kesepakatan lainnya yaitu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, tetap konsisten dengan peraturan bupati dan peraturan wali kota tentang jam operasional angkutan tambang.

“Konsisten dengan peraturan tentang jam operasional tambang yang telah ditetapkan masing-masing selama ini. Jadi, tidak benar ada perubahan waktu operasional angkutan tambang di perbatasan Kabupaten Tangerang dan Bogor seperti yang dilansir media Bisnis.com pada tanggal 17 Mei 2019,” kata Bambang saat dikonfirmasi Tangerang7.com, Sabtu (18/5/2019).

Ia mengatakan, aturan pembatasan jam operasional truk tambang di wilayah Kabupaten Tangerang dilandasi berbagai pertimbangan. Termasuk dalam kajian adalah dampak bagi masyarakat. Sebab, persoalan truk seliweran di siang hari bukan hanya pada jalur Malangnengah-Legok saja.

“Banyak jalur yang dilintasi truk bermuatan tambang. Bukan hanya dari Bogor saja, tapi juga dari wilayah lain,” pungkas Bambang.

https://ekonomi.bisnis.com/read/20190517/98/924107/jadwal-operasional-truk-tambang-bogor-tangerang-diubah

(srh/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya