oleh

Dishub Kota Tangerang Siapkan Lintasan Jalur Mudik Nyaman

Tangerang7.com, Tangerang – Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 Hari Raya Idul Fitri. Ini seiring dengan telah masuknya waktu libur cuti bersama bagi aparatur sipil Negara dan pegawai swasta pada 1 Juni 2019.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, Kota Tangerang merupakan perlintasan bagi pemudik yang akan menuju Sumatera maupun Bogor. Pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan guna memberikan kenyamanan bagi pemudik.

Wahyudi Iskandar - Tangerang7.com
Wahyudi Iskandar

Wahyudi menjelaskan salah satu kesiapan yang dilakukan secara teknis adalah telah dilakukannya uji kelaikan kendaraan angkutan lebaran atau biasa disebut ramp check di Terminal Poris Plawad sejak H-7 lebaran. Ramp check akan dilakukan setiap hari sampai H+7 lebaran.

Selain itu Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga mengadakan ramp check pada kendaraan angkutan pemudik di pul-pul bus di Kota Tangerang dari perusahaan perusahaan yang mengadakan mudik gratis.

Pos pengamanan
Pos pengamanan

Petugas Dishub Kota Tangerang juga telah melakukan tes urine kepada para sopir angkutan lebaran yang bekerja sama dengan Kesbangpol Kota Tangerang pada Selasa (28/05/2019).

Bersama instansi gabungan dari Kepolisian, juga akan diterjunkan personel di tujuh posko pengamanan mudik lebaran. “Pos pengamanan itu dibangun di beberapa lokasi seperti dekat kawasan Modernland, Jatake, CBD Ciledug, rest area Kunciran dan Pinang serta Terminal Poris Plawad,” kata Wahyudi kepada Tangerang7.com, Rabu (29/05/2019).

Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga menyiapkan rambu petunjuk dan marka jalan serta spanduk portable. “Upaya ini untuk memudahkan perjalanan pemudik saat melintas di Kota Tangerang,” ujar Wahyudi.

Jalur mudik Kota Tangerang
Jalur mudik Kota Tangerang

Wahyudi mengatakan, Dishub Kota Tangerang juga memantau arus lalu lintas mudik tahun ini dengan CCTV dalam Area Traffic Control System (sistem ATCS) sehingga ketika terjadi kepadatan atau kecelakaan dapat segera tertangani.

Wahyudi berharap agar pemudik lebaran sebisa mungkin menghindari penggunaan sepeda motor dan beralih ke tranportasi masal untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kami berpesan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar berhati-hati dan tertib serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada supaya lebih aman dan lancer,” kata Wahyudi. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya