oleh

Dishub Kota Tangerang Siap Laksanakan Aturan PSBB

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan siap melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan dimulai Sabtu (18/4/2020), pukul 00.01 WIB.

Sosialisasi kepada masyarakat melalui transportasi sudah dilakukan. Ada beberapa lokasi check point yang nantinya digunakan sebagai titik pemeriksaan orang dan kendaraan pada saat pemberlakuan PSBB.

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, ada 15 dari 48 titik jalan utama yang perlintasannya cukup tinggi.

“Ini menjadi skala prioritas dan tempat check point Dinas Perhubungan bersama Satpol PP, TNI, Polri, dan BPBD,” jelas Wahyudi, Jumat (17/4/2020).

Salah satu jalan yang menjadi skala prioritas atau fokus utama adalah Jalan Gatot Subroto di Kecamatan Jatiuwung, Jalan MH Thamrin di Kecamatan Pinang, Jalan HOS Cokroaminoto di Kecamatan Larangan, dan Jalan Daan Mogot di Kecamatan Batuceper.

Wahyudi menjelaskan, jalan-jalan tersebut merupakan jalan provinsi atau jalan nasional. “Di jalan tersebut perlintasan kendaraannya cukup tinggi dan banyak sehingga Dishub Kota Tangerang bekerja sama dengan TNI, Polri, Satpol PP, dan BPBD mengambil alih,” kata Wahyudi.

Dalam PSBB ini, transportasi umum di Kota Tangerang diberlakukan mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Untuk ojek online hanya untuk mengangkut barang saja.

Wahyudi berharap, masyarakat menaati peraturan dan memahami PSBB yang telah ditetapkan Wali Kota Tangerang.

“Ini adalah tanggung jawab kita semua dalam memutus mata rantai covid-19 di Kota Tangerang. Masyarakat diharapkan tidak keluar jika tidak penting. Masyarakat di rumah saja selama 14 hari ke depan,” tandas mantan Kabag Humas Pemkot Tangerang ini. (did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya