oleh

Dishub Kota Tangerang Persilakan Ojol Beroperasi

Tangerang7.com, Tangerang – Para pengemudi ojek online (Ojol) di Kota Tangerang sudah diperbolehkan mengangkut penumpang. Ojol diminta konsisten menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, rencana operasional ojol di Kota Tangerang sudah diatur dalam Perwal dan Pergub. Dengan demikian, seluruh pengemudi ojol harus taat dan patuh terhadap aturan yang sudah dibuat. “Tak hanya pengemudi, peran operator pun sangat diutamakan,” katanya, Jumat (17/7/2020).

Untuk peran operator, mereka diminta untuk memastikan poin-poin yang harus dipenuhi pengemudi ojol sebelum mengangkut penumpang.

Ia menegaskan, semua protokol kesehatan terkait angkutan online wajib dipenuhi terlebih dahulu, baru mereka bisa beroperasional.

“Operator harus memfasilitasi mitra kerjanya untuk memenuhi tool kit untuk menunjang penerapan protokol kesehatan, seperti partisi (pembatas untuk memberi jarak antara pengemudi dan penumpang), masker, hand sanitizer dan perlengkapan lain. Termasuk mensterilkan kendaraan, helm, jaket dan wajib rapid atau swab test sebelum mengangkut penumpang,” tuturnya.

Jika mereka sudah memenuhi persyaratan, Wahyudi mempersilakan ojol jika ingin beroperasi. Namun, jika ojol melanggar, ia juga tidak akan ragu untuk menindak tegas dengan memberi teguran kepada pengemudi maupun operator ojol tersebut.

Wahyudi mengimbau seluruh masyarakat pengguna ojol mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan covid-19. “Warga yang memakai ojol, kami minta untuk membawa helm sendiri karena, bagaimana pun peralatan dari rumah pasti lebih steril daripada yang digunakan bersama-sama,” pungkasnya.(rls/did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya