oleh

Dishub Kota Tangerang Bersihkan Sisa Aksi Vandalisme

Tangerang7.com, Tangerang – Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang disibukkan dengan membersihkan sisa aksi vandalisme atau perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga lain. Vandalisme termasuk mencoret fasilitas umum.

Seperti pada Senin (29/7/2019), tampak petugas membersihkan sejumlah coretan di Halte Lapas Wanita Tangerang, Jalan Mochammad Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. Tempat perhentian bus itu penuh coretan. Orang tidak bertanggung jawab menggunakan cat dan spidol, sehingga halte terlihat kotor.

“Kita bersihkan terus, kayak di halte ini coret-coretannya,” kata Iskandar, petugas dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Dia mengaku hampir tiap hari berkeliling Kota Tangerang hanya untuk membersihkan sisa aksi vandalisme. Dalam membersihkan coretan di sejumlah fasilitas umum tersebut, Iskandar menggunakan air dan tiner. Selama tiga hari, dia menghabiskan sebanyak 1.000 liter air dan 5 liter tiner.

“Keliling wilayah kota pagi sampai sore dan pasti ada terus coretan. Apalagi di tempat umum,” ucap Iskandar.

Kendati demikian, dia hanya bisa pasrah. Dia pun sangat menyayangkan perbuatan orang-orang tidak bertanggung jawab itu karena dengan sengaja merusak fasilitas umum. “Mau gimana lagi mereka masih kurang peduli sama fasilitas umum,” pungkas Iskandar. (odo)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya