oleh

Direvitalisasi, Kini Hutan Kota Jombang Dilengkapi Puskeswan

Tangerang7.com, Ciputat – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan Hutan Kota Jombang, Minggu (9/2/2020). Destinasi wisata di Ciputat ini semula merupakan kawasan kali mati.

Airin menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan sebelumnya sudah merevitalisasi kawasan kali mati tersebut. Namun harus direvitalisasi ulang lantaran sulit diakses, sekaligus menambah beberapa fasilitas.

“Kemarin itu susah orang masuknya, sekarang sudah ada aksesnya. Jadi, bapak ibu sudah bisa olahraga di sini, sudah ada tempat parkirnya. Bisa lebih nyaman ya,” ujar Airin.

Dia berharap, pelayanan kepada masyarakat akan makin ideal. Terlebih karena di taman itu ada fasilitas pusat kesehatan hewan atau puskeswan.

“Sekalian memberitahukan bahwa Tangsel punya puskeswan, jadi yang punya hewan peliharaan bisa divaksin di sini,” kata Airin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan Aris Kurniawan mengatakan, program Hutan Kota Jombang merupakan penataan sungai dan bantaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

“Melalui APBD Tangsel kami membangun penataan ini di atas lahan seluas 5.800 meter persegi, dengan berbagai macam fasilitas,” ujar Aris.

Fasilitas tersebut antara lain taman dan pohon, jembatan gantung, flying dex, jogging track, gazebo, air mancur, dan toilet.

“Kami berharap dengan dibangunnya taman kota ini bisa menjadi salah satu paru-paru Kota Tangsel,” pungkas Aris. (mad)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya