oleh

Direnovasi, Stadion Benteng Bisa untuk Pertandingan Liga 3

Tangerang7.com, Tangerang – Stadion Banteng Kota Tangerang akan direnovasi. Pemerintah Kota Tangerang berharap stadion yang menjadi salah satu kebanggaan warga Tangerang bisa dijadikan lokasi pertandingan Liga 3 Indonesia.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kondisi sudah kusam dan usia bangunan sudah lama tidak digunakan.

Harus dicat ulang tembok-temboknya. Warnanya pun sudah pudar. Perbaikan dan renovasi gedung dapat dilakukan secara menyeluruh dan rinci agar stadion dengan luas 4,5 hektare tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat luas.

“Buat sistem drainase yang bagus supaya air tidak tergenang kalau hujan. Kursi di tribun penonton juga diatur supaya lebih layak. Dan bisa digunakan untuk pertandingan Persikota di liga 3,” kata Arief.

Selain Stadion Benteng, Alun-alun Kota Tangerang Ahmad Yani saat ini sedang dalam proses renovasi. Fasilitas penunjang harus diperhatikan karena nantinya pasti banyak yang akan menggunakan.

Lapangan Ahmad Yani menjadi salah satu landmark Kota Tangerang. Lokasinya yang strategis, sebagai pusat kegiatan masyarakat, mulai dari olahraga, kegiatan komunitas, termasuk tempat pagelaran even tingkat kota maupun nasional.

Pemerintah Kota Tangerang melakukan renovasi tata ruang Alun-alun dengan anggaran sekitar Rp 6 miliar, yang berasal dari program corporate social responsibility (CSR) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB), Cabang Tangerang.

Konsepnya, ruang terbuka hijau yang multifungsi. Dengan luas area 2.645 meter persegi, Alun-alun Kota Tangerang akan dilengkapi jogging track sintetis dan rubber cushion system. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *