oleh

Dipantau Bupati, 2.123 Warga Medang Terima Bantuan Tunai

Tangerang7.com, Pagedangan – Sebanyak 2.123 warga Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang menerima bantuan tunai.

Penyalurannya dipusatkan di SDN Medang yang berlokasi di RW 014 Perumahan Medang Lestari, Sabtu (16/5/2020). Dimulai sejak pagi hingga malam hari, yang dibagi jadwal waktunya untuk empat belas RW.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan langsung ke lokasi. Zaki tiba sekira pukul 14.00 WIB. Ia disambut Camat Pagedangan Dadan Gandana, Sekcam Pagedangan Andi, Kapolsek Pagedangan AKP Efri, dan Lurah Medang Mohamad Tarlan, serta Babinsa Medang dan Bhabinkamtibmas Medang.

Sebelum ke Kelurahan Medang, Zaki memantau penyaluran bantuan tunai ini di wilayah Sepatan.

Zaki mengatakan, secara umum penyaluran bantuan langsung ini berjalan lancar dan tertib. Kendati demikian, ia masih melihat warga yang kurang disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

“Ya, begitulah. Tapi, kita terus mengingatkan. Ini untuk kepentingan semua,” kata Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini.

Di saat yang sama, protokol Bupati Tangerang membagikan masker kepada warga yang sedang menunggu giliran. Petugas keamanan dan aparat kelurahan pun terus mengatur agar pelaksanaan berjalan tertib.

Zaki sempat memerintahkan agar lokasi sekitar dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk meminimalisir kekhawatiran masyarakat. Zaki pun meminta jika memungkinkan warga yang antre diarahkan ke dalam sekolah atau menunggu di dalam kelas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Camat Pagedangan Dadan Gandana dan Lurah Medang Mohamad Tarlan melaporkan persiapan dan pelaksanaan pendistribusian bantuan ini kepada Zaki. Keduanya menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini dilaksanakan satu hari.

“Pengaturan antrean sudah disiapkan secara maksimal. Warga yang datang ke sini, bukan saja penerima. Sebagiannya adalah mereka yang mengantar atau keluarganya, ” kata Dadan.

Sementara itu, Tarlan menginformasikan, ada sekitar 600 warga yang terdampak yang belum terakomodir. Ratusan warga ini menjadi data susulan untuk diajukan di tahap kedua.

Bupati pun meminta untuk kembali memvalidasi warga penerima bantuan ini. “Kita masukkan untuk tahap kedua,” kata Zaki.

Sekitar setengah jam Zaki memantau lokasi. Sekira pukul 14.30 WIB, Zaki beranjak untuk memantau ke lokasi lain dengan didampingi Kabid Kominfo Kabupaten Tangerang Abdul Munir dan protokol. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya