oleh

Dinsos Kota Tangerang Sediakan RPS untuk Lansia Telantar

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Sosial Kota Tangerang menyediakan rumah perlindungan sosial (RPS) untuk kaum lanjut usia yang telantar.

RPS ini digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi lansia yang telantar di jalanan. Lokasinya di sekitar kantor Dinas Sosial Kota Tangerang di wilayah Kecamatan Neglasari.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi menyebutkan, RPS diperuntukkan bagi lansia di atas usia 65 tahun. Saat ini sudah menampung 28 lansia. Rinciannya, lansia laki-laki 10 orang dan perempuan 18 orang.

“Mereka berasal dari jalanan berdasar laporan aparat atau warga sekitar,” kata Suli, Jumat (6/9/2019).

Di RPS ini, para lansia mendapatkan berbagai fasilitas. Mulai dari screening atau assessment dan mendapatkan banyak pendampingan sosial
dengan program dan kegiatan.

Agar kemampuan motorik, auditori, dan sensorik tetap berfungsi dengan baik, mereka disibukkan berbagai kegiatan, seperti pengajian rutin, olahraga tiap pagi, dan bercocok tanam.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Tangerang Feriansyah mengatakan, dalam setiap kegiatan, mereka didampingi pengasuh untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. (rls/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya