oleh

Dinas PUPR Kota Tangerang Prioritaskan Perbaikan Jalan dan Jembatan

Tangerang7.com, Tangerang – Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang pada tahun 2019. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, perbaikan jalan dan jembatan dilakukan di 11 titik lokasi.

11 titik jalan dan jembatan tersebut terdiri dari Tanah Tinggi, Jalan Maulana Hasanudin, Jalan Imam Bonjol, Plaza Shinta, Kaveling Pemda, Pertigaan Gondrong, Jalan Moh Toha, Jalan Rasuna Said-Alam Sutera, Pasar Lama, Stasiun Tangerang, dan Cemara.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Tatang Sutisna mengatakan, objek sasaran perbaikan infrastruktur itu merupakan pusat kemacetan lalu lintas. Salah satu solusi dalam mengurai kepadatan kendaraan bermotor di titik tersebut adalah melakukan perbaikan jalan dan jembatan. Menurut Tatang, kemacetan di daerah perkotaan dapat menimbulkan dampak negatif, di antaranya tingkat produktivitas kerja masyarakat akan menurun.

“Persoalan kemacetan ini harus ditangani secara komprehensif dan menyeluruh. Maka dari itu Dinas PUPR Kota Tangerang melakukan pembenahan-pembenahan di bidang infrastruktur. Kalau hal ini terus dibiarkan, angka kerugian yang kita tanggung setiap tahunnya bisa mencapai triliunan rupiah,” ujarnya, Kamis (4/4/2019).

Semua pengerjaan jalan dan jembatan di 11 titik itu ditargetkan rampung hingga akhir 2019. Tatang mengatakan, jalan dan jembatan menjadi sangat penting mengingat Kota Tangerang merupakan kota sejuta jasa. Sebab, sarana dan prasarana yang baik menjadi salah satu faktor pertimbangan para investor menanamkan modalnya di Kota Tangerang.

“Kami berharap semua berjalan sesuai dengan rencana dan target yang sudah dibuat,” ucap Tatang.

Di sisi lain, pada tahun anggaran 2017 dan 2018 lalu, Dinas PUPR Kota Tangerang fokus dalam penanganan dan pengendalian banjir. Sudah dibangun 407 ruas drainase, 32 lokasi turap, 5 unit pintu air, 7 embung, dan 18 pusat pengendali banjir. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya