oleh

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Mengedukasi Pelaku Koperasi Cegah Money Laundry

Tangerang7.com, Tangerang – Sebagai bentuk upaya melindungi koperasi dari tindak pidana pencucian uang dan mencegah adanya transaksi keuangan yang mencurigakan, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang menyelenggarakan pelatihan pencegahan money laundry bagi 100 pengurus/pengawas koperasi KSP/USP yang ada di Kota Tangerang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Cisadane tersebut berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 18-19 Juni 2019 dengan menghadirkan narasumber dari Deputi Pengawasan pada Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Lembaga Pendidikan Koperasi (LAPENKOP), Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), dan Praktisi Koperasi.

Kabid Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangerang Syarifudin Harjawinata membuka acara pelatihan mencegah money laundry, Selasa (18/06/2019). (Foto: Fandy Achmad/Tangerang7.com)

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Syarifudin Harjawinata, S.Sos., MM.

Syarifudin mengatakan, modus kejahatan pencucian uang semakin beragam hingga melibatkan atau mengatasnamakan koperasi. Oleh karena itu kegiatan ini diperlukan untuk mengedukasi para pelaku koperasi untuk mencegah terjadinya hal tersebut.

“Dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat mengetahui bagaimana cara mencegah terjadinya pencucian uang, koperasi jangan mau dijadikan sebagai wadah praktek tindak pidana tersebut,” ujar Syarifudin, Selasa (18/06/2019).

Menurut Syarifudin, para peserta juga diajak memahami sebab dan akibatnya jika melakukan pencucian uang.

“Mari kita cegah bersama-sama money laundry, jangan sampai ada koperasi yang masuk ke dalam kategori investasi bodong dan pencucian uang,” katanya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya