oleh

Diikuti 5.822 Atlet, Porprov Banten Dibuka

KELAPA DUA – Pekan olahraga provinsi (Porprov) ke V Banten resmi dibuka Minggu (4/11/2018) di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Porprov tahun ini diikuti 5.822 atlet dari delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten dan dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim.

Porprov Banten V ini dilaksanakan mulai 4-11 November 2018 dengan mempertandingkan 39 cabang olahraga prestasi dan lima cabang olahraga eksibisi. Sedangkan medali yang diperebutkan sebanyak 4.822 keping yang terdiri atas, medali emas 1.442 keping, perak sebanyak 1.442 keping dan perunggu sebanyak 1.938 keping.

Gubernur Banten Wahidin Halim berharap, pelaksanaan Porprov ke V Banten di Kabupaten Tangerang ini bisa menjadi barometer dalam penyelenggaraan Porprov Banten berikutnya. Sehingga harapan dan cita-cita kita semua untuk melahirkan atlet-atlet muda berbakat asal Provinsi Banten yang bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi di masa mendatang bisa tercapai sesuai dengan harapan.

“Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Keluarkan semua kemampuan yang dimiliki, dan dengan Porprov ke V ini saya berharap muncul atlet-atel berprestasi yang nantinya akan membawa nama Banten di ajang PON XX di Papua mendatang dan raihan target kita bisa terpenuhi,” kata WH.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sebagai tuan rumah tentunya Pemkab Tangerang berkomitmen menyukseskan Porprov ke V Banten kali ini. “Kami patut bersyukur bahwa segala bentuk fasilitas yang kami siapkan guna menunjang pelaksanaan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan sudah siap untuk digunakan. Dan dalam event ini pun kami sekaligus meresmikan Sport Center Kelapa Dua,” pungkas Zaki. (riz/T7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *