oleh

Diduga Hendak Tawur dan Bawa Sajam, 106 Pelajar Diamankan Polisi

Tangerang7.com, Cikupa – Polisi mengamankan ratusan pelajar di pertigaan Bojong dan Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/2/2019). Sebab, para pelajar itu diduga hendak melakukan perkelahian massal atau tawur. Polisi juga menemukan sejumlah senjata tajam atau sajam.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Tangerang Kompol Saludi mengatakan, 106 pelajar diamankan tadi sore. Ada dari Rangkasbitung (Kabupaten Lebak), Serpong (Kota Tangerang Selatan), serta Tigaraksa dan Balaraja (Kabupaten Tangerang). Pelajar dari Rangkasbitung naik kereta api dan turun di Stasiun Daru, Kecamatan Jambe.

“106 pelajar tingkat SMK sederajat yang diamankan karena diduga mau tawuran. Ada dari Rangkasbitung, Serpong, Tigaraksa, dan Balaraja,” jelas Saludi.

Kepada polisi, kelompok anak baru gede itu mengaku menuju Bitung, Kecamatan Curug, untuk berziarah di makam rekan mereka. Namun, polisi tidak percaya begitu saja karena ditemukan berbagai sajam tidak jauh dari lokasi para pelajar itu diamankan.

“Mereka enggak bawa, tapi ditinggal di TKP (tempat kejadian perkara). Ditemukan 2 golok, 1 gergaji, 15 celurit, dan 3 samurai. Mereka enggak ada yang ngaku bawa, karena ditinggal semua,” tandas Saludi.

106 pelajar tersebut telah dilakukan pendataan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Tangerang. “Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Lebak dan Polsek asal sekolah masing-masing pelajar tersebut,” tandas Saludi. (sly)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya