oleh

Di Hotel Singgah Pasien OTG, Dinkes Kota Tangerang Siapkan Dokter Jaga

Tangerang7.com, Tangerang – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengatakan, Pemkot Tangerang mempersiapkan empat dokter jaga, yang setiap dokternya bertanggung jawab terhadap 40 pasien dengan status orang tanpa gejala (OTG) yang dikarantina di Hotel Kyriad, Jalan Marsekal Surya Darma Nomor 1, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari.

Hotel singgah bagi pasien OTG covid-19 Kota Tangerang ini mulai dioperasikan Senin (5/10/2020).

“Dokternya sudah kami persiapkan, sesuai kebutuhan nantinya. Zona hijaunya ada di lantai dua, di mana akan menjadi kamar peristirahatan dokter, nakes, logistik obat-obatan, ruang perawatan pasien, dan ruang steril untuk dokter dan nakes bersih-bersih,” pungkas Liza.

Pemerintah Kota Tangerang memilih Hotel Kyriad sebagai tempat isolasi mandiri pasien positif covid-19 dengan status orang tanpa gejala.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin telah melihat kondisi kamar serta fasilitas pendukungnya. Telah disiapkan satu tower khusus dengan total tujuh lantai yang berkapasitas 165 kamar, dan juga rooftop untuk berjemur pasien.

Sachrudin berharap dengan disiapkan hotel sebagai tempat isolasi pasien covid-19 ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi pemerintah daerah untuk menekan angka penyebaran dan meningkatkan angka kesembuhan di Kota Tangerang. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya