oleh

Di Hadapan Gubernur Banten, Bupati Tangerang Bicara Soal RSUD Tigaraksa

Tangerang7.com, Tigaraksa – Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana akan membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) di wilayah Tigaraksa. Nantinya, tempat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah itu dikembangkan menjadi tipe B.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah & Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Kabupaten/Kota di Provinsi Banten Tahun Anggaran 2019.

Hadir pada rapat di Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa itu, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

“Kita sedang merencanakan pambangunan RSUD di wilayah Tigaraksa, yang nantinya bisa menjadi RSUD tipe B,” kata Zaki, Kamis (16/1/2020).

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Banten juga sangat mendukung rencana tersebut. Sebab, dapat membantu masyarakat di sekitar Tigaraksa. Selain itu, Tigaraksa berdekatan dengan Lebak, Serang, dan Bogor.

“Semoga ini semua dapat segera terealisasi, sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang yang berada di wilayah barat dapat memakai fasilitas kesehatan tersebut,” ucap Zaki dalam keterangan tertulis.

Rencana pembangunan RSUD Tigaraksa bukan pertama kali diutarakan Zaki. Pria 46 tahun ini juga pernah menyampaikan hal serupa usai Rapat Paripurna Hari Jadi ke-76 Kabupaten Tangerang, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang, 27 Desember 2019 lalu.

“Insyaallah RSUD Tigaraksa nanti tahun 2020 sudah mulai kita lakukan pembangunan,” ujar Zaki. (rls/*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya