oleh

Di FKDM, Camat Periuk Bahas Wabah Virus Corona

Tangerang7.com, Periuk – Menyikapi perkembangan penyebaran virus corona di Kota Tangerang, Camat Periuk Maryono Hasan menggelar pertemuan bersama forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) di Gazebo Kecamatan Periuk, Kamis (19/3/2020).

“Forum ini membahas segala isu dan persoalan yang ada di Kecamatan Periuk. Karena saat ini tengah ramai virus corona, hari ini kita bahas soal virus corona,” kata Maryono.

Kegiatan yang diselenggarakan secara santai sambil ngopi bareng itu, digelar kurang lebih satu jam. Mulai jam 13.00 WIB hingga jam 14.00 WIB.

Baca Juga :Mau Tahu Informasi Corona di Banten ? Klik Saja Situs infocorona

Maryono mengatakan, saat ini banyak beredar informasi yang berpotensi membingungkan masyarakat. Bahkan, tak menutup kemungkinan informasi itu hoax.

“Khawatir informasi hoax, sehinnga saya meminta laporan di lapangan apakah ada masyarakat yang sudah terpapar virus ini atau tidak. Pertemuan hari ini juga untuk meminimalisir informasi hoax,” kata mantan Camat Pinang ini.

Maryono berharap masyarakat bisa menjaga situasi dan kondisi dengan tidak keluar rumah untuk sementara waktu.

“Juga tidak berkumpul dengan orang banyak, menjaga kebersihan dengan melakukan PHBS, mencuci tangan per dua puluh menit, berwudhu dengan baik dan berdoa. Semuanya sudah kami sosialisasikan di tingkat kelurahan yang diteruskan ke tingkat RT/RW,” kata mantan Sekdis Perkim ini.

Baca Juga : Arief Ajak Semua Elemen Cegah Penyebaran Corona

Sementara, Ketua FKDM Kecamatan Periuk Edi Hasbulloh menjelaskan laporan di lapangan seputar virus corona.

“Alhamdulillah untuk wilayah Kecamatan Periuk belum ada yang terindikasi atau terpapar virus corona. Hal ini kami bahas di sini agar masyarakat tidak resah dan panik,” kata Edi.

Ditambahkan Koordinator Wilayah 5 FKDM Mohammad Madun, pihaknya senantiasa melaporkan perkembangan yang terjadi di lapangan kepada camat. “Harapannya semoga masyarakat tidak panik,” kata Bang Madun, sapaannya. (did/set)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya