oleh

Di Depan Relawan Jokowi, Airin Ngomong Soal Infrastruktur dan Sertifikat

Tangerang7.com, Ciputat Timur – Saat ini pembangunan infrastruktur di Indonesia mengalami kemajuan yang cukup pesat. Tak hanya itu, masyarakat dibuat mudah terkait bukti kepemilikan tanah dengan adanya pembagian sertifikat serta pembangunan infrastruktur.

Ini diungkapkan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menjadi pembicara pada Deklarasi Akbar yang diadakan Forum Alumni Muda Mahasiswa Islam (Fammi) di Hotel The Radiant Center, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Sabtu (09/02/2019).

Airin mengatakan, pembangunan infrastruktur adalah hal yang penting dilakukan dan sesuatu yang dibutuhkan Indonesia pada saat ini.

“Pada saat ini Pak Jokowi sibuk urusan infrastruktur, karena inilah yang dibutuhkan Indonesia,” ucapnya.

Airin menuturkan dirinya menyaksikan betul adanya perubahan infrastruktur di Indonesia. Apalagi, saat ini Airin menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Maka dirinya berkesempatan berkunjung ke daerah-daerah lain.

Hal itu membuat Airin melihat adanya progres perubahan prasarana dari tahun-tahun sebelumnya sampai sekarang.

Soal kebijakan percepatan sertifikat tanah, banyak yang kontra dengan kebijakan itu. Namun Airin beranggapan bahwa hal itu menjadi terobosan pada pemerintah saat ini karena kepemilikan surat tanah menjadi lebih cepat.

“Bukan persoalan pembagian sertifikatnya, tetapi bagaimana proses sertifikat muncul dan timbul jauh lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.

Sebelum menjadi Wali Kota Tangsel, Airin menjabat sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) pada tahun 2008. Maka Airin memahami betul bagaimana lamanya pengurusan surat bukti kepemilikan tanah pada saat itu. (isb/riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya