oleh

Di Balik Kemegahan Stadion Mini Cisauk

PEMERINTAH Kabupaten Tangerang di bawah kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar dianggap sukses di bidang keolahragaan. Pada 29 Oktober 2018 lalu, Zaki menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Pemuda Kategori Utama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Diserahkan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

Penghargaan tersebut tidak terlepas dari keseriusan Pemkab Tangerang dalam membangun infrastuktur olahraga, baik stadion mini di setiap kecamatan maupun sport center. Zaki juga dinilai selalu menginspirasi pemuda Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kecintaan di dunia olahraga.

Tidak hanya Kabupaten/Kota Layak Pemuda. 10 September 2017 silam, Zaki meraih penghargaan sebagai Pembina Penerima Penghargaan Olahraga Berprestasi. Juga diserahkan Menpora Imam Nahrawi. Zaki dianggap terbukti melakukan pembenahan infrastruktur olahraga.

Salah satu program Zaki di bidang olahraga yaitu pembangunan stadion mini di setiap kecamatan. 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang ditargetkan masing-masing memiliki sarana olahraga berupa stadion mini. Setelah dibangun, bupati dua periode itu memberikan keleluasaan bagi camat untuk mengelola dan memelihara aset tersebut.

“Kita memberikan keleluasaan bagi camat untuk mengelola aset-aset, bukan cuma stadion mini tapi termasuk GOR mini. Kita memberikan keleluasaan bagaimana cara memelihara dengan baik,” kata Zaki belum lama ini.

Menurut pria berusia 45 tahun itu, pemeliharaan stadion mini bisa melibatkan pihak luar atau swasta. Bisa juga dengan mengadakan kegiatan setiap tahun di stadion mini. “Ataupun mengembangkan stadion mini dengan menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” imbuh Zaki.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tangerang7.com, ada satu stadion mini di Kabupaten Tangerang yang berstadnar nasional. Yakni Stadion Mini Cisauk. Lokasinya berada di sisi kanan Kantor Kecamatan Cisauk.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya