oleh

Desain Kemasan, Tarik Minat Pembeli

TANGERANG – Para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) masih perlu meningkatkan dan mengembangkan lagi desain kemasan produknya. Sebab, desain yang baik akan menjadi strategi dalam menggaet pasar produk mereka.

Untuk mengetahui cara mendesain dan mengemas produk, puluhan UMKM di Kabupaten Tangerang mengikuti pelatihan yang digelar Business Develpoment Center (BDC) Gemilang Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/12/2018).

Manajer BDC Gemilang Kabupaten Tangerang Nurhasanudin menyampaikan, pelatihan tersebut bertujuan untuk menggaet pasar dan meningkatkan volume produksi UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Pelaku UMKM cenderung belum mengemas produknya semenarik mungkin. Di sini mereka dilatih supaya kemasan menarik dan produknya terlihat memiliki nilai jual,” katanya. Acara pelatihan tersebut digelar selama tiga hari terhitung hari ini sampai 23 Desember 2018.

Salah satu peserta, Ade Maryani, mengaku para pelaku UMKM sangat terbantu dengan adanya pelatihan desain dan kemasan ini. Dia berharap dengan desain dan kemasan yang menarik, pelaku UMKM bisa lebih berkembang.

“Kami bukan hanya diberikan materi dan teori, tapi ada juga praktik-praktik desain dan packaging yang baik dan benar,” ujarnya.

Selain desain dan kemasan, pada pelatihan ini peserta juga diajarkan tentang pengelolaan keuangan, pemasaran, dan marketing online. (orn/t7)




Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya