oleh

Desa Gembong Tanggap Covid-19, Aktif Sosialisasi ke Masyarakat

Tangerang7.com, Balaraja – Pemerintah Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang bersama unsur lainnya, seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, MUI, RW dan RT melakukan sosialisasi dan pencerahan kepada masyarakat seputar pencegahan penyebaran virus corona di kantor desa, Jumat (27/3/2020). Selain itu, mereka juga membentuk Satgas Tanggap Covid-19.

Kepala Desa Gembong H Nurjen meminta seluruh aparat desa dan masyarakat agar berperan aktif mencegah wabah virus corona dengan melakukan kegiatan atau langkah konkret.

“Memberikan pemahaman kepada warga agar menjaga pola hidup bersih dan sehat merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus ini,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Tangerang Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Ia pun meminta Babinsa, Bhabinkamtibmas, MUI juga aktif melakukan penyuluhan kepada warga serta memberikan imbauan terkait antisipasi wabah virus corona ini.

“Kami pun meminta masyarakat tidak melakukan perkumpulan dalam jumlah besar. Untuk sementara ini, kita menjaga jarak satu sama lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kades Gembong mengimbau untuk sementara waktu tidak melaksanakan salat Jumat. “Yang terpenting, masyarakat jangan cemas dan panik yang berlebihan karena ini berpotensi meresahkan. Namun, kita harus tetap waspada,” ungkapnya. (les/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya