oleh

Derbi Kontra Perserang, Peluang Persita Perbaiki Peringkat

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Dua tim sepak bola di Provinsi Banten bakal bertemu pada laga pekan kedelapan Liga 2 2019, yakni Perserang Serang dan Persita Tangerang. Pertandingan sepak bola antara dua tim sewilayah ini akan berlangsung di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Dasana Indah, Kelapa Dua, Minggu (28/7/2019).

Pada derbi kontra Perserang itu, Persita sebagai tuan rumah berpeluang untuk memperbaiki peringkat. Momen ini jadi sangat penting bagi Pendekar Cisadane untuk mengubah posisi di klasemen sementara Wilayah Barat. Sebab, Persita sempat mencicipi posisi puncak pada tiga pekan lalu, namun kini berada di peringkat kelima usai takluk di dua laga tandang melawan Persiraja dan PSMS.

Usai Persita melakoni Official Training di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/7/2019), Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro mengatakan, Persita siap menerjunkan kekuatan terbaik untuk menghadapi Perserang. Apalagi kapten tim, Egi Melgiansyah, serta dua gelandang andalan yakni Ade Jantra Lukmana dan Adittia Gigis, sudah bisa bermain kembali.

Egi dan Adit sebelumnya absen di laga kontra PSMS lantaran akumulasi kartu. Sementara Ade tidak bisa ikut ke Banda Aceh dan Medan karena panggilan dinas di kesatuannya. Ade merupakan anggota aktif TNI AL.

“Kami telah mempersiapkan tim ini untuk pertandingan melawan Perserang. Tentu kami semua bertekad kalau kita mau memperbaiki peringkat, besok harus bisa memenangkan pertandingan,” kata Widodo.

Mantan pelatih Bali United FC ini mengaku sangat respek dengan Perserang. Pasalnya, Perserang diperkuat atau dilatih oleh pelatih berpengalaman, yaitu Jaya Hartono.

“Jadi kami tetap mewanti-wanti para pemain juga. Di mana saat kita menyerang, transisi bertahannya juga harus bagus. Gitu pun sebaliknya, transisi dari bertahan ke attack harus stabil. Jadi saya harapkan untuk pertandingan besok kami bisa memperoleh poin maksimal,” ucap Widodo.

Hal senada disampaikan Egi Melgiansyah. Dia mengatakan, tim Persita bertekad memenangkan pertandingan di kandang sendiri esok hari. Dari segi skuat, Pendekar Cisadane sudah siap untuk menghadapi Perserang.

“Kita juga enggak mau kekalahan lagi di partai selanjutnya. Ini kan kandang kita, jadi kita di sini harus bisa mendapatkan tiga poin. Insyaallah pemain besok bisa kerja keras dan kita bisa mendapatkan kemenangan,” ujar Egi. (mus/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya