oleh

Demokrat Kabupaten Tangerang Tasyakuran HUT ke-18 di Pasar Kemis

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Kader, simpatisan, dan masyarakat Kabupaten Tangerang menggelar tasyakuran HUT ke-18 Partai Demokrat di lapangan parkir Universitas Tangerang Raya (Untara) Kecamatan Pasar Kemis, Minggu (13/10/2019).

Mereka berbaur dengan para anggota DPRD asal Partai Demokrat daerah pemilihan Kabupaten Tangerang.

Yakni, Zulfikar H Nasution (anggota DPR RI), Dedi Sutardi dan Nawa Said Dimyati (anggota DPRD Banten), dan keenam anggota DPRD Kabupaten Tangerang, yakni Yaya Amsori, Aida Hubaedah, Cahyo Sujana Ubay, Mohamad Ali, Nonce Thendean, dan Adi Tiya Wijaya.

Hadir juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo dan sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Banten lainnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi menegaskan, kegiatan ini telah lama direncanakan. Namun, karena begitu padatnya agenda, tasyakuran ini baru bisa dilaksanakan sebulan setelah tanggal kelahiran Partai Demokrat.

“Awalnya kita akan menggelar bertepatan dengan hari H pada 9 September. Namun, karena di tanggal itu ada agenda di DPP, maka baru sekarang tasyakuran HUT ini kita gelar, ” kata Dedi.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan juga realitas yang ada di Partai Demokrat Kabupaten Tangerang.

Meski kursi yang diperoleh pada Pemilu 2019 sama dengan Pemilu 2014, namun jumlah suara yang diperoleh mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dari jumlah total sekitar 117 ribu meningkat menjadi 158.513. “Ini hasil kerja keras kita semua. Ini kemenangan kita semua. Saya sampaikan terima kasih kepada semua kader dan pengurus partai,” kata Dedi.

Anggota DPR RI asal Partai Demokrat Zulfikar H Nasution mengaku bangga dengan para kader Partai Demokrat di Kabupaten Tangerang. Bahkan, dirinya yang mengaku mendapat suara signifikan di Kecamatan Pasar Kemis. “Ini adalah daerah kelahiran saya. Terima kasih kepada semua. Di daerah ini, suara saya signifikan, ” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo berharap perolehan suara Partai Demokrat dari Kabupaten Tangerang akan selalu meningkat. Termasuk perolehan kursinya. “Tahun mendatang, kita harus upayakan kader kita menjadi ketua DPRD. Bukan lagi sekadar wakil ketua, ” kata Eko.

Sementara, anggota DPRD Provinsi Banten dapil Kabupaten Tangerang Nawa Said Dimyati berharap pengurus di Kabupaten Tangerang memanfaatkan potensi kader. Misalnya potensi di bidang media dan komunikasi. “Ini agar partai kita menjadi besar, ” ujarnya.

Dalam kegiatan ini digelar tausiyah, pemotongan nasi tumpeng, santunan anak yatim dan pemberian plakat penghargaan kepada para caleg yang belum berhasil lolos. Kegiatan ditutup dengan hiburan musik. (kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya