oleh

Dapat Peralatan Baru, Tim PON Hockey Banten Makin Pede

TANGERANG, Tangerang7.com – Tim Hockey Banten saat ini sudah menggunakan peralatan baru dalam proses latihan. Tim PON Banten ini sudah mulai menggunakan stick baru yang di datangkan dari Iran oleh Ketua  Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Banten Agus R Wisas. Bukan hanya stick, pelindung bodi penjaga gawang saat ini juga baru dan kualitasnya bertaraf internasional.

Dengan peralatan baru tersebut, Agus Wisas berharap anak asuhnya bisa berlatih maksimal dan memanfaatkan sebaik mungkin waktu sisa Pelatda. Maklum saja, Pelatda PON hanya tinggal hitungan bulan, karena Oktober 2021 nanti PON akan digelar di Papua.

Agus Wisas yang juga mannager tim hockey Banten mengaku sangat optimis dan siap membawa nama baik Banten dalam ajang olahraga PON XX 2021. “Target kita, Hockey Indoor membawa emas di PON nanti di Papua,” ujar Agus pada saat memantau latihan Hockey di Stadion Persita Tangerang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (02/06/2021).

Di sela-sela pemantauan tersebut, Agus memang menyerahkan 1 set peralatan Hockey untuk dipakai dalam Pelatda. “Agar latihannya semangat dan kita harus targetkan membawa emas, saya bawakan satu set alat main Hockey kelas internasional. Barangnya impor dari Iran” papar Agus Wisas.

Agus Wisas (kanan) menyerahkan peralatan baru untuk timnya, Rabu (2/6/2021).

Disinggung calon lawan terberat di PON nanti, Agus Wisas menyebut nama DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Tiga daerah ini diakui Wisas selalu menjadi lawan berat di setiap event. “Dari beberapa kali pertemuan, tiga daerah ini selalu menjadi lawan tangguh kita. Termasuk di pra-PON, dalam perebutan juara 3 kita hanya mennag tipis 1-0 dari Jatim,” Wisas.

Namun, sebelum berangkat ke Papua, para atlet akan dilakukan uji coba baik ke luar daerah maupun di lokasi Pelatda. “Akan ada beberapa kali try out dan try in. Nanti akan mulai pada awal Juli. Sudah diagendakan ke Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saya pengen lihat kemampuan anak-anak dalam ujicoba terakhir,” jelas Wisas.

Sementara itu, Head Coch Hockey Indoor Banten, Muhammad Apip mengatakan, saat ini para atlet tengah mematangkan teknik dan strategi bermain. Selain itu juga beberapa latihan fisik untuk mempercepat kelincahan dan kecepatan. (**/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *