oleh

Daniel ‘Mimpi’ Cetak Sejarah Baru di Porprov V Banten

TIGARAKSA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten makin memanas. Terutama cabang olahraga (cabor) sepakbola. Sepanjang sejarah Porprov Banten, kesebelasan Kabupaten Tangerang selalu gigit jari. Mimpi menyumbang emas tak pernah tercapai.

Manajer Tim Sepakbola Kabupaten Tangerang Daniel Ramadhan.

Manajer Tim Sepakbola Kabupaten Tangerang Daniel Ramadhan ingin mengubah ‘kutukan’ itu pada Porprov tahun ini. Ia menargetkan lolos ke babak final dan jadi juara I. Sebab meraih medali emas pada cabor sepakbola Porprov V Banten menjadi hal yang sangat penting. Selain melengkapi predikat juara umum bagi Kabupaten Tangerang, juga sebagai sejarah baru.

“Kami ingin mencatatkan sejarah dengan meraih medali emas cabang olahraga sepakbola Porprov Banten untuk kali pertama, juga menyempurnakan gelar Juara Umum Porprov V Banten,” ujar Daniel, Rabu (7/11/2018).

Cabor sepakbola Porprov V Banten akan memasuki semifinal. Empat tim kesebelasan adu kekuatan untuk meraih posisi pertama, di Sport Centre Kabupaten Tangerang, Kelapa Dua, Kamis (8/11/2018). Kota Tangerang versus Kabupaten Serang pukul 13.00 WIB dan Kabupaten Tangerang versus Kota Serang pukul 15.00 WIB.

Daniel mengatakan, seluruh tim Kabupaten Tangerang dalam kondisi siap tempur dan tidak ada yang bermasalah. Para pemain makin percaya diri setelah mengalahkan kesebelasan Kota Tangerang Selatan pada babak penyisihan grup. Kemenangan itu menghantar tim Kabupaten Tangerang babak semifinal.

“Alhamdulillah kondisi seluruh pemain siap tempur, tidak ada pemain yang bermasalah. Mental bertanding pada kondisi onfire setelah mengalahkan tim Kota Tangerang Selatan,” beber Daniel.

Terkait strategi menghadapi kesebelasan Kota Serang besok, pasukan (squad) Kabupaten Tangerang memanfaatkan lebar lapangan dengan bermain bola-bola pendek. Ciri  khas dari sang pelatih, Ilham Jaya Kusuma.

“Memanfaatkan lebar lapangan dan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khas tim kami. Akan coba kami terapkan untuk meraih tiket ke babak final,” pungkas Daniel. (mus/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya