oleh

Damkar Kenalkan Bocah SD Peralatan Pemadam

Tangerang7.com, Periuk – Puluhan bocah SD Islam Al Hikmah Periuk memenuhi halaman Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Periuk, Kota Tangerang. Mereka ingin mengenal unit mobil pemadam kebakaran dan peralatan petugas pemadam lebih dekat.

Petugas di Pos Damkar Periuk mengaku senang bertemu murid-murid SD. Mereka berharap dengan murid SD mengenal regu damkar, akan memberikan pemahaman dan pengertian pentingnya peran serta masyarakat dalam mencegah bahaya kebakaran permukiman.

Di Pos Damkar Periuk itu, petugas menjelaskan secara detail dengan bahasa anak kegunaan peralatan pemadaman di mobil dan pakaian yang dikenakan regu pemadam saat berada di lapangan.

“Kalau ada sirine mobil damkar berbunyi, pengguna jalan lainnya harus memberi jalan agar upaya pemadaman cepat ditangani,” kata petugas di hadapan bocah-bocah SD.

Petugas kemudian memberikan kesempatan kepada murid-murid itu memegang selang dan alat semprotan air di unit mobil pemadam kebakaran. Petugas juga mengajarkan cara penanggulangan kebakaran yang disebabkan api kompor di dalam rumah. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya