oleh

CPNS Luar Daerah Serbu Kota Tangerang

TANGERANG – Sebanyak 4.378 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Namun ada yang berbeda pada perekrutan CPNS tahun ini, di mana sekitar 60 persen pelamar berasal dari luar daerah. Terbanyak dari pulau Jawa dan Sumatra.

Humas Bidang CPNS Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Zaenal Abdul Mughni mengatakan, selain dari pulau Jawa dan Sumatra, beberapa pelamar berasal dari berbagai daerah lain. Seperti Papua dan Maluku. Sementara 40 persen pelamar CPNS tahun 2018 merupakan warga Kota Tangerang.

“Luar daerah itu terbanyak dari Jawa dan Sumatera. Yang terjauh dari Fakfak, Ambon, Ternate, Sulawesi, dan Kalimantan,” ujar Zaenal kepada Tangerang7.com, Rabu (31/10/2018).

Menurut dia, minimnya pelamar dari Kota Tangerang dikarenakan formasi yang tersedia didominasi tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. Sebab, pelamar harus menyesuaikan dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki.

“Formasi yang tersedia mungkin tidak ada yang sesuai latar belakang pendidikan mereka, sehingga melamar online untuk formasi yang sesuai di instansi lain di Indonesia, atau karena melamar online serentak,” ucap Zaenal.

Ia menyebutkan, 4.378 pelamar CPNS yang lulus seleksi administrasi terdiri dari jalur umum 4.348 pelamar, jalur khusus tenaga honorer Kategori 2 (K2) 29 pelamar, dan difabel 1 pelamar.

“Mereka akan mengisi kuota yang tersedia sebanyak 284 jabatan, dengan formasi di bidang kesehatan, pendidikan, dan teknik,” tandas Zaenal. (lut/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya