oleh

Citilink Berlakukan Bagasi Berbayar, Member Gratis 10 Kg

Tangerang7.com, Tangerang – PT Citilink Indonesia akan meniadakan bagasi cuma-cuma atau gratis bagi penumpang penerbangan domestik. Bagasi Citilink mulai berbayar pada 8 Februari 2019 nanti. Namun untuk pembelian tiket sebelum tanggal 8 Februari 2019 masih mendapatkan bagasi gratis 20 kg.

“Mulai 8 Februari 2019 fasilitas bagasi untuk semua rute domestik Citilink akan dikenakan biaya,” demikian dilansir portal resmi Citilink www.citilink.co.id sebagaimana dikutip Tangerang7.com, Rabu (30/1/2019).

Anak perusahaan Garuda Indonesia itu menyarankan tiap penumpang untuk menjadi member Supergreen & Garudamiles. Keuntungannya, mendapat bagasi gratis 10 kg. Caranya yaitu log in terlebih dahulu melalui citilink.co.id atau mobile app Citilink.

Penumpang Citilink tetap mendapatkan free bagasi kabin 7 kg dengan ketentuan dimensi 56 cm x 36 cm x 23 cm dan barang tambahan yang berupa laptop, mantel atau selimut, tongkat jalan, kamera kecil dan teropong, serta tas tangan.

Bagasi yang dibawa oleh penumpang sebagai bagasi tercatat dan juga kelebihan bagasi kabin di luar ketentuan bagasi kabin 7 kg, akan dikenakan sebagai bagasi berbayar. Di mana kelebihan barang bawaan penumpang dibayar sesuai jumlah berat dan harga yang berlaku.

Pre Booked Paket Bagasi

Maksimal berat bagasi penumpang dalam 1 koli adalah 32 kg. Citilink memberikan pilihan pre booked bagasi kepada penumpang dengan layanan berupa pilihan paket-paket bagasi dengan tarif yang lebih hemat dibandingkan dengan tarif per kilogram di check in counter. Penumpang dapat membeli layanan tambahan pre booked paket bagasi dengan pilihan paket antara lain 5 kg, 10 kg, 20 kg, 30 kg, dan 40 kg.

Pembelian pre booked paket bagasi dapat dilakukan maksimal 4 jam sebelum keberangkatan penumpang. Bisa juga melalui channel website, call center, mobile apps, dan ticketing office. Apabila penumpang tidak membeli layanan tambahan pre booked paket bagasi, maka penumpang tersebut akan dikenakan biaya bagasi per kilogram yang akan ditagihkan di area check in counter.

Tiap penumpang hanya dapat memilih paket bagasi satu kali dalam tiap paket bagasi. Paket bagasi tidak dapat digunakan untuk alat olahraga seperti sepeda, peralatan golf, peralatan diving, papan selancar, dan peralatan paralayang. Bagasi berupa peralatan olahraga selain Citisport member akan dikenakan biaya bagasi khusus alat olahraga. Member Citisport Citilink tetap mendapatkan free bagasi untuk alat olahraga maksimal 20 kg.

Untuk penerbangan internasional (Surabaya – Kuala Lumpur, Jakarta – Penang, Surabaya – Penang, Banyuwangi – Kuala Lumpur, Denpasar – Kunming, dan Denpasar – Dili) dan penerbangan domestik ATR tetap mendapatkan bagasi gratis 10 kg, tidak berlaku akumulasi member Supergreen & Garudamiles. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *