oleh

Cerita Warga di Balik Kemeriahan HUT Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Besar dan meriah. Rangkaian perayaan hari jadi Kota Tangerang ke-26 tahun berakhir pada Sabtu (2/3/2019) malam. Acara penutup disemarakkan dengan penampilan grup musik ternama Indonesia dan parade kembang api.

Kelompok musik tersebut Kahitna dan Padi Reborn, menghipnotis ribuan orang yang memadati kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Tak kalah menyedot perhatian penonton, ketika penyanyi dan aktor Rizky Febian Ardiansyah Sutisna mengguncang panggung dengan lantunan merdu.

Tidak hanya itu. Sehari sebelumnya penampilan memukau dari penyanyi Marion Jola serta gurp musik Yovie & Nuno dan Element Reunion menghiasi area panggung utama. Para penggemar atau fans penyanyi dan grup musik tersebut berbondong-bondong menuju Puspem Kota Tangerang, termasuk dari luar daerah.

Pada acara puncak, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat untuk meramaikan rangkaian HUT Kota Tangerang ke-26.

“Ini jadi persembahan Pemkot Tangerang untuk masyarakat Kota Tangerang,” ujar Arief dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan, Pemkot Tangerang akan senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah. “Doakan agar Kota Tangerang bisa semakin maju dan memberikan manfaat bagi masyarakatnya,” imbuh Arief.

Tangerang Expo pun Usai

Seiring perayaan HUT Kota Tangerang berakhir, gelaran Tangerang Expo 2019 juga usai sudah. Penutupan kegiatan ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Selama lima hari pelaksanaan, Tangerang Expo mencatatkan total transaksi sebesar Rp739 juta. Pengunjung pameran UMKM tersebut berjumlah 6.419 orang.

Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan penyelenggaraan Tangerang Expo 2019, terutama kepada para pelaku UMKM yang menjadi daya tarik event tahunan itu.

“Alhamdulillah berjalan sangat baik dan meriah, ramai pengunjung,” ujarnya di Tangerang City Convention, Jalan Gatot Subroto, Cimone, Karawaci, Minggu (3/3/2019).

Tangerang Expo ke-7 tersebut diikuti oleh 310 pelaku UMKM dan 2 pelaku koperasi di Kota Tangerang. Ada pula stan dari BUMD, instansi pemerintah, serta perusahaan swasta.

Bukan semata-mata ajang memamerkan produk, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Antara lain stan terbaik, cipta menu, menari, vlog, marawis, dan fashion show.

“Event ini juga melibatkan OPD yang memberikan informasi dan pelayanan publik, seperti layanan kependudukan, kesehatan dan juga pembayaran PBB,” ucap Sachrudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya