oleh

Cegah Corona, Pusdikintel Kodiklat Sebar Bantuan

Tangerang7.com, Bogor – Peperangan terhadap virus corona atau COVID-19 dilakukan berbagai instansi dan semua lapisan masyarakat. Bahkan bagi TNI, “perang” terhadap virus ini menjadi “wajib hukumnya” dengan melakukan berbagai cara.

Pagi tadi, Jumat (10/4/2020), di Jalan Raya Kapten Yusuf, Ciapus, Kabupaten Bogor, jajaran TNI dari Pusdikintel Kodiklat TNI AD (Pusat Pendidikan Intelijen Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) melakukan aksi pencegahan COVID-19 sekaligus aksi peduli terhadap masyarakat yang terimbas langsung oleh virus yang hingga kini belum ada obatnya itu.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini juga dalam rangkaian HUT Persit ke-74 Persit Kartika Candra Kirana Ranting BS I Pusdikintel Kodiklatad. Danpusdikintel Kolonel Inf Yudi Pranoto SH, MM, memimpin langsung kegiatan ini dan jajaran organik Pusdikintel beserta ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting BS I Pusdikintel.

“Sasaran utama kami adalah warga yang melintas di jalur ini (Jalan Raya Kapten Yusuf, Ciapus, Kabupaten Bogor-red). Selain warga, juga ada sopir angkot, ojek online, dan semua pengendara motor yang melintas kami kasih beberapa alat pencegah corona,” jelas Yudi Pranoto.

Selain bagi-bagi masker secara cuma-cuma, dibagikan juga bingkisan sembako sebanyak 500 paket dan nasi kotak sebanyak 250 kotak. Barang yang diberikan kepada warga tersebut, papar Yudi, hasil kepedulian anggotanya dan keluarga besar Persit Kartika Candra Kirana Ranting BS I Pusdikintel.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga sekitar. Respons masyarakat sangat antusias, bahkan barang yang kami bawa habis dalam sekejap. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” lanjut Yudi.

Selain pembagian sembako, nasi bungkus, dan masker, kegiatan tersebut diselingi dengan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. (jebe/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya