oleh

Cegah Banjir, Warga Desa Pondok Jaya Keruk Saluran Air

Tangerang7.com, Sepatan – Banjir menjadi salah satu musuh warga Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Agar banjir tidak melanda saat musim hujan seperti saat ini, pemerintah desa bersama masyarakat pun gotong-royong menguras saluran pembuangan yang ada di sekitar Desa Pondok Jaya.

Saluran yang tidak berfungsi dengan baik di sekitar desa kerap menimbulkan genangan. Untuk itu bersama aparatur desa, warga pun akhirnya tergerak untuk melakukan normalisasi dan pengerukan saluran.

Nazarudin

Sekretaris Desa Pondok Jaya Nazarudin mengatakan, normalisasi saluran air di desanya sebenarnya tak hanya dilakukan saat curah hujan tinggi. Tapi sudah dibiasakan warga dalam kegiatan kerja bakti rutin.

“Ini merupakan antisipasi warga kami jika terjadi curah hujan lebih tinggi. Kalaupun ada genangan, itu bukan karena saluran yang tidak berfungsi normal. Tapi karena volume air sungai yang melintas di Desa Pondok Jaya lebih tinggi sehingga air saluran berbalik dan tersumbat,” kata Nazarudin kepada Tangerang7.com, Senin (28/01/2019). (di/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya