oleh

Catatan Baru Perpolitikan, Caleg PSI Masuk Parlemen Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang berhasil unjuk gigi pada Pemilu 2019, secara khusus pemilihan anggota legislatif. Pasalnya, satu dari 50 kursi anggota DPRD Kota Tangerang akan diduduki politikus partai anyar ini.

Parpol asuhan Grace Natalie ini mengoleksi lebih dari 40 ribu suara pada lima daerah pemilihan se-Kota Tangerang. Perolehan ini bak hadiah emas bagi parpol junior. Terlebih karena perolehan suara beberapa partai senior justru tergerus.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Kota Tangerang Irwan Acep Wijaya mengatakan, catatan bersejarah pada pemungutan suara 17 April lalu di antaranya kepercayaan masyarakat kepada PSI cukup tinggi. Total lebih dari 40 ribu suara sudah sesuai target parpol.

“Berdasarkan rapat pleno KPU Kota Tangerang, hasil perolehan suara PSI secara keseluruhan lebih dari 40 ribu suara. Jadi, sudah memenuhi target partai,” ujar Irwan kepada Tangerang7.com saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Kamis (9/5/2019).

Lalu, satu caleg dari Dapil 1 Kota Tangerang, meliputi Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci, dinyatakan meraih sebanyak 4.350 suara. Ia adalah Theresia Megawati Wijaya. Politikus wanita ini melengserkan beberapa rival yang notabene petahana, seperti Wawan Anwar dari Partai Hanura.

Theresia Megawati Wijaya.

“Jumlah perolehan suara di Dapil 1 adalah 11.119 suara, ini mengalahkan jumlah suara partai besar seperti PAN dan Hanura. Di sini ada satu caleg PSI yang memenuhi syarat untuk dilantik sebagai anggota DPRD Kota Tangerang yaitu Theresia, karena meraih 4.350 suara,” jelas Irwan.

Theresia sendiri menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD PSI Kota Tangerang. Ia satu-satunya politikus PSI yang tidak terhambat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Tangerang selama lima tahun ke depan. Ia akan dilantik bersama 49 caleg lainnya sebagai anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024.

Kendati demikian, Irwan mengaku keberhasilan tersebut bukan akhir dari perjuangan. Namun, dukungan lebih dari 40 ribu warga kota berjuluk kota seribu industri dan sejuta jasa ini dijadikan pemacu semangat bagi kader-kader PSI.

“Tentu tidak berhenti di sini, kami terus memperluas jaringan agar pada Pemilu 2024 nanti bisa lebih maksimal. Kami juga tentu tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang karena sudah memberikan dukungan kepada PSI,” pungkas Irwan. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya