oleh

Catat, Ini Jadwal Bulog Gelar Pasar Murah di Tangerang

Tangerang7.com, Periuk – Guna mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik akan menggelar pasar murah di Tangerang. Lembaga pangan ini bekerja sama dengan pemerintah daerah dan kepolisian atau dikenal sebagai Satuan Tugas Pangan.

Kepala Badan Urusan Logistik Sub Divisi Regional Tangerang Junaidi mengatakan, pasar murah dilaksanakan di tiga wilayah, terdiri dari Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Sejumlah bahan pokok dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET) ketentuan pemerintah.

Bulog menyiapkan mulai dari beras, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir, hingga daging beku. “Semua harga di bawah HET,” kata Junaidi kepada Tangerang7.com, Senin (6/5/2019).

Terkait stok dijamin aman. Sebab, selain gudang kecil dekat kantor di Jalan Moh Toha, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Bulog Subdivre Tangerang memiliki gudang utama di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Junaidi pun menjelaskan jadwal pasar murah di Tangerang Raya. Khusus di Kota Tangsel digelar pada 22 Mei 2019, serentak di 7 kecamatan.

Sementara di Kota Tangerang dilaksanakan selama tiga hari. Yakni 27 Mei 2019 di Pasar Rusun Manis Jaya dan Pasar Cibodas Baru, 28 Mei 2019 di Pasar Pabuaran Tumpeng dan Pasar Batuceper.

“Kemudian, Rabu tanggal 29 Mei 2019 di Pasar Larangan Utara dan Pasar Nambo Jaya. Sedangkan jadwal di wilayah Kabupaten Tangerang masih koordinasi dengan pemerintah daerah,” pungkas Junaidi. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya