oleh

Car Free Day Sambil Lihat Pesawat, Hanya di Belendung

Tangerang7.com, Benda – Kegiatan car free day (CFD) sudah menjadi tradisi bagi kebanyakan masyarakat. Ini biasa dilakukan pada akhir pekan, Sabtu atau minggu.

Di Kota Tangerang hampir selalu ada car free day. Menyebar di berbagai wilayah. Biasanya juga dihadiri unsur forum pimpinan daerah (forpimda).

Minggu (22/9) pagi, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berkesempatan hadir dalam kegiatan CFD di Kampung Teko, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda.

Satu yang menarik bagi Sachrudin hadir di CFD kali ini adalah sambil olahraga bisa melihat pesawat terbang dari jarak pandang yang sangat dekat. Maklum, lokasi CFD ini bertetanggaan dengan Bandara Soekarno-Hatta.

“Cuma di Belendung, olahraga bisa sambil lihat pesawat,” canda Sachrudin.

Dalam sambutannya, ia mengimbau masyarakat untuk menggelorakan olahraga mengingat banyaknya manfaat yang bisa didapat. Baik untuk jasmani maupun rohani.

“Seperti semboyan mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkap Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, kegiatan CFD yang baru memasuki pekan kedua ini harus bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama berolahraga di hari Minggu pagi terlebih didukung dengan pemandangan yang tidak biasa, seperti pesawat terbang.

Selain itu, Sachrudin berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan sungai. (did/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya