oleh

Camat Sepatan Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif Cegah Corona

Tangerang7.com, Sepatan – Peran aktif dan keterlibatan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 sangat diperlukan. Butuh kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat.

Demikian dikatakan Camat Sepatan Dadang Sudrajat saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Jami Al Muttaqien Kebon Nangka, Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Senin (23/3/2020).

“Saya berharap, masyarakat jangan hanya mengandalkan pemerintah daerah, kecamatan, dan desa. Masyarakat pun diharapkan turut berperan aktif secara mandiri dan swadaya untuk mencegah virus ini di wilayahnya masing-masing. Kita sama-sama cegah agar yang terjangkit virus corona tidak semakin bertambah,” jelas Dadang.

Baca Juga : Mau Tahu Informasi Corona di Banten ? Klik Saja Situs infocorona

Ia mengapresiasi masyarakat Desa Pondok Jaya di Palm 7 RW 10 yang membuat cairan disinfektan dan menyemprotkan cairan tersebut di gerbang perumahan. Ini adalah merupakan bukti masyarakat di wilayahnya yang sadar dan secara mandiri untuk bersama sama mengantisipasi penyebaran virus ini.

“Saya juga mengapresiasi keterlibatan relawan-relawan KNPI Kabupaten Tangerang yang turut serta dalam penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid yang tidak tercover pihak kecamatan. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah berjuang bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Dadang berpandangan, wabah virus corona ini adalah masalah bersama. “Pemerintah memiliki keterbatasan personel dan pemenuhan antiseptik. Jadi, diharapkan peran serta dari semua elemen masyarakat. Jangan menunggu pemerintah,” katanya.

Baca Juga : Kantor Kecamatan Sepatan dan Sarana Ibadah Disemprot Disinfektan

Menurut Dadang, masyarakat di wilayahnya sudah mengetahui bagaimana cara mengantisipasi virus covid-19 ini. Sejak pandemi virus ini merebak dan bertambah jumlah penderitanya, masyarakat di Kecamatan Sepatan telah melakukan berbagai antisipasi agar virus ini tidak menyebar.

“Alhamdulillah di masjid-masjid dan tempat-tempat ruang publik di wilayah Sepatan telah menyediakan antiseptik hand sanitizer sebagai pencegahan awal agar tidak terpapaar virus ini. Masjid-masjid pun sudah tidak memasang karpet yang diyakini bisa menyebarkan virus,” ujar mantan Sekcam Panongan ini.

Dadang berpesan dan mengajak semua elemen masyarakat di Kecamatan Sepatan ikut terlibat secara sadar dengan bersama-sama melakukan pencegahan. Mulai tingkat RT, RW, dan kepala desa/lurah.

“Saya juga berpesan hindari titik kumpul atau kegiatan pengumpulan massa untuk mengurangi risiko terkena virus ini,” tandas Dadang. (did/set)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya