oleh

Camat Larangan Jemput Bola Bantu Lansia & Disabilitas Bikin KTP

LARANGAN, Tangerang7.com – Melengkapi kelengkapan administrasi warganya, khususnya warga yah sudah lanjut usia (lansia) dan jompo serta disabilitas, Camat Larangan M Marwan membentuk tim untuk jemput bola atau turun ke rumah-rumah lansia yang belum memiliki KTP atau kelengkapanadministrasi lainya.

Camat Larangan M Mawan (tengah).

Rabu (06/01/2021) hari ini misalnya, tim yang dikmandoi langsug oleh M Marwan ini mendatangi beberapa kediaman lansia dan jompo di Kelurahan Larang Selatan an Larangan Utara. Membawa peratan lengkap, tim ini melakukan pendataan sekaligus perekaman KTP Elektronik. Hasilnya, beberapa lansia langsung memiliki KTP Elektronik seara gratis.

“Ini memang program kita di Kecamatan Larangan. Target kami, semua warga harus memiliki kelengkapan administrasi seperti KTP. Nah karena banyak juga warga kita yang tidak memungkinkan untuk datang ke kantor kecamatan karena faktor usia atau disabilitas, kita lakukan langkah jemput bola,” papar Marwan.

Menurutnya, upaya ini salah satu bentuk pelayanan kepada warganya. Selain itu, juga sekaligus pendataan warga secara menyeluruh. “Kalau sudah punya KTP, otomatis warga kita terdata dalam database kecamatan dan database Pemkot Tangerang,” lanjut Marwan.

Suasana jemput bola pengambilan gambar dan perekaman KTP d Kelurahan Larangan Selatan dan Utara, Kecamatan Larangan, Rabu (06/01/2021).

Marwan menargetkan, semua lansia, jompo, dan disabilitas yang ada di Larangan akan menjadi targetnya secara bertahap. Pihaknya tidak bisa melakukan sekaligus ke semua kelurahan karena saat ini timnya masih menyesuaikan dengan pandemi covid-19. Bahkan, timnya dalam menjalankan program ini tak lepas dari protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulllah, tim yang kita tugaskan sudah berkomitmen untuk menyelesaikan program ini.Ini menurut saya bukan saja memang tugas saya dan teman-teman di kecamatan, tapi juga memiliki nilai-nilai kemanusiaan. Temen-temen di lapangan selalu happy nih mendatangi rumah-rumah lansia dan disabilitas. Meski dengan tetap memakai protokol kesehatan,” Marwan sambil tersenyum.

Dengan sistem rekam dan langsung cetak, Marwan juga mengaku bahagia saat menyerahkan KTP-KTP tersebut kepada warganya.

Di Keluhan Larangan Utara misalnya, lansia atas nama Paulina Katiandago tak henti-henti berucap syukur dengan program ini. Wanita kelahiran 1932 ini tampak sumringah saat menerima KTP miliknya.
Begitu juga Dahliah warga Kampung Blok Wareng, Kelurahan Larangan Selatan, terlihat berbahagia saat menerima KTP hasil jemput bola Marwan dkk. (Jebe)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *