oleh

Camat Jayanti dan Kades Cikande Kirim Bantuan Logistik ke Lokasi Banjir

Tangerang7.com, Jayanti – Musibah banjir yang melanda wilayah Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, langsung direspons aparat Pemerintah Kecamatan Jayanti dan aparat desa setempat.

Camat Jayanti CR Inton beserta Kepala Desa Cikande Acep Eman mendatangi lokasi dan menemui warga yang terkena musibah banjir. Bantuan logistik pun didistribusikan.

Selain memberikan bantuan logistik, Camat Jayanti mengimbau agar warga Desa Cikande untuk selalu waspada serta menjaga kondisi tubuh.

“Karena saat ini wabah virus corona makin meluas. Mari kita sama-sama jaga lingkungan dan jaga kesehatan,” kat CR Inton, Rabu (18/3/2020).

CR Inton pun mengingatkan aparat Desa Cikande serta jaro agar selalu siap siaga dan senantiasa melakukan kontrol lingkungannya.

Kepala Desa Cikande Acep Eman mengaku siap siaga memantau dan mengontrol lingkungan yang terdampak banjir.

Selain terus memantau, di lokasi banjir juga sudah diterjunkan bantuan kesehatan dengan pendirian posko kesehatan di RT 05 Perumahan Taman Cikande.

“Kita semua berharap, banjir segera surut, sehingga masyarakat kembali beraktivitas secara normal,” katanya.

Sementara itu, Jaro Desa Cikande M Arifudin menginformasikan bahwa bantuan kesehatan dari Puskesmas Jayanti sudah berjalan dengan pendirian posko kesehatan.

“Ketinggian air pun sekarang lambat laun menyusut. kemungkinan tiga hari ke depan sudah normal kembali. Tinggal penanganan dampaknya pada warga pasca banjir kiriman ini,” katanya.

Pihaknya dan warga yang terdampak banjir masih membutuhkan bantuan logistik untuk beberapa hari ke depan. “Kami juga perlu bantuan berupa obat-obatan,” ujarnya. (les/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *