oleh

Camat dan Lurah Diminta Antisipasi Kerawanan Jelang Pemilu

Tangerang7.com, Tangerang – Keamanan suatu wilayah rentan terganggu menjelang Pemilu. Untuk itu diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat agar kondusivitas terjaga. Ini disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menutup kegiatan sosialisasi peraturan kelinmasan di Ruang Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang, Selasa (12/02/2019).

“Menjaga kondusivitas adalah bagian dari tugas kita bersama agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya,” kata Sachrudin.

Sosialisasi dihadiri para camat dan lurah se-Kota Tangerang. Tujuannya untuk menekan potensi kerawanan jelang Pemilu. “Jelas kerawanan harus diantisipasi, untuk itu harus ada kontrol dari lurah dan camat. Mengorganisir dengan bekerjasama antara linmas kelurahan, hansip atau satpam yang ada di tiap RW dan RT,” kata Sachrudin.

Sachrudin juga mengingatkan untuk mengantisipasi beredarnya informasi atau berita bohong yang marak bisa menimbulkan keresahan. “Kita bisa putus penyebarannya dengan melakukan cross check ulang, gali kembali kebenaran informasinya,” ujarnya. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya