oleh

Calon Direksi PT TNG Harus Punya Pengalaman 5 Tahun

Tangerang7.com, Tangerang – Pemilihan direksi PT Tangerang Nusantara Global (TNG) sedang berjalan. Sebanyak 12 calon direktur badan usaha milik Pemkot Tangerang itu masih menjalani uji kompetensi sampai hari ini.

Lalu bagaimana syarat untuk pencalonan direksi PT TNG?

Tim Seleksi PT TNG yang diketuai Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri sebelumnya telah mengumumkan ada 14 persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat duduk di kursi direktur. Selain persyaratan normatif pada umumnya, yang paling utama adalah calon direksi dinyatakan lulus uji kompetensi dan punya pengalaman minimal 5 tahun.

Uji kompetensi ini dilaksanakan oleh tim ahli yang ditunjuk wali kota. Uji kompetensi calon direksi dijadwalkan berakhir Rabu (15/05/2019).

Selain lulus uji kompetensi, persyaratan khusus lainnya yaitu calon direksi harus memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun. Persyaratan punya pengalaman minimal 5 tahun ini juga telah disyaratkan dalam Peraturan Pemerintah No 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah.

Mengutip bunyi pasal dalam PP tersebut, disyaratkan untuk dapat diangkat sebagai anggota direksi, yang bersangkutan harus memiliki keahlian dan pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim.

Sementara, uji kompetensi yang digelar di Ruang Asisten Administrasi Umum gedung Puspem Kota Tangerang sejak Senin (13/05/2019) itu berlangsung tertutup. Wartawan dilarang melihat lebih dekat dan menyaksikan jalannya uji kompetensi.

“Mas, harus izin Pak Sekda dulu kalau mau mengambil gambar,” kata seorang perempuan yang berjaga di depan ruangan uji kompetensi, Senin.

Tim seleksi membagi 12 calon direksi menjadi empat kelompok saat uji kompetensi. Dua kelompok mengikuti uji kompetensi di Ruang Asisten 2 dan dua kelompok lagi di Ruang Asisten 3. Masing-masing kelompok terdiri atas 3 peserta.

Ke-12 calon direksi ini sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Nama-nama pelamar yang diumumkan timsel Rabu (08/05/2019), itu berasal dari berbagai latar belakang.

Beberapa di antaranya merupakan politisi yang pernah duduk di DPRD Kota Tangerang. Ada juga mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang yang mencoba keberuntungan pada seleksi ini.

Nama-nama mereka antara lain Dikna Rahmada, Edi Candra, Aulia Epriya Kembara, Ike Oktavia Berliany, Musokib, Kholisul Fatikhin, Khaidir Rivai, Syam Nugraha, Sanusi, Hendry Zein, Nurhalim dan Lulu Sugiarto.

PT Tangerang Nusantara Global (TNG) merupakan badan usaha milik daerah yang dibentuk pada 27 Desember 2016. Pada awal pembentukannya, BUMD ini diproyeksikan berbisnis di delapan sektor usaha.

Antara lain bisnis di bidang properti, infrastruktur, jasa keuangan dan permodalan, jasa konsultasi, telekomunikasi, perparkiran, perdagangan dan jasa serta di sektor pariwisata.

Pada perjalanannya, PT TNG diproyeksikan juga akan mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Rawa Kucing dan transportasi massal Trans Kota Tangerang. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya