oleh

Butuh Pelayanan Urgensi di Tangsel? Hubungi 112

Tangerang7.com, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah meluncurkan pelayanan panggilan darurat 112. Sehingga, masyarakat tidak lagi kesulitan mencari akses bila situasi mendesak.

Peluncuran pelayanan tersebut dilakukan di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Rabu (11/12/2019) lalu. Turut hadir Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid dan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, pelayanan darurat 112 bisa diakses oleh siapa pun dan kapan pun. Dia mengajak seluruh warga Tangsel untuk memanfaatkan keberadaan pelayanan gawat darurat itu.

”Kami juga melakukan kerja sama dengan beberapa stakeholder, sehingga pelayanannya semakin maksimal,” ujar Airin dalam keterangan tertulis.

Dia berharap, fasilitas darurat tersebut dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kebakaran, perampokan, dan kecelakaan. “Masyarakat jangan sungkan menghubungi nomor darurat yang bisa diakses secara dinamis ini,” tandas dia.

Plt Kepala Diskominfo Kota Tangsel Fuad menjelaskan, sistem panggilan darurat 112 merupakan upaya pemerintah daerah setempat dalam memberikan pelayanan keamanan terhadap masyarakat. Sehingga, bisa dilakukan penanganan secara dini jika terjadi tindak kriminal hingga bencana.

”Ada banyak pelayanan yang bisa diakses melalui nomor ini. Yang pertama adalah pelayanan perlindungan diri, layanan evakuasi, pelayanan kebakaran, pelayanan kecelakaan, pelayanan unit gawat darurat, dan lainnya yang bersifat urgensi,” ujar Fuad. (rls/*)

Bagikan:
BACA JUGA:  Pengendara di Ciater Kesal, Proyek Dinas PU Bikin Macet

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya