oleh

Buruh Kembali Pertanyakan Kualitas Pelayanan BPJS Kesehatan

Tangerang7.com, Tangerang – Sejumlah buruh berunjuk rasa di depan BPJS Kesehatan Cabang Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan II, Kota Tangerang, Kamis (21/2/2019). Demonstran yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten itu mempertanyakan kualitas pelayanan BPJS Kesehatan.

Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin (FSP LEM) Dewa Sukma Klana saat berorasi menyebutkan, peserta BPJS Kesehatan tidak mendapatkan pelayanan maksimal di rumah sakit. Layanan BPJS Kesehatan pun dinilai tidak memuaskan masyarakat.

“Kami menuntut pelayanan BPJS Kesehatan, jangan sampai ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan kamar di rumah sakit,” kata Dewa.

Dia mengatakan, peserta BPJS Kesehatan diwajibkan membayar iuran tiap bulan, bahkan dikenakan denda jika terlambat membayar. Namun apa yang didapatkan atau hak dari kepesertaan tidak seimbang.

“Setiap bulan kami membayar iuran BPJS, tetapi pelayanannya tidak memuaskan. Kami ingin pimpinan (BPJS Kesehatan Cabang Tangerang) segera sikapi,” tandas Dewa.

Demo KSPSI ini bukan pertama kali. Sebelumnya para buruh menggelar aksi unjuk rasa pada Januari 2019. Namun tuntutan untuk perbaikan kualitas pelayanan tersebut tidak mendapat tanggapan serius dari manajemen BPJS Kesehatan Cabang Tangerang. (fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya