oleh

Buru Perampok di Terminal Cell, Polisi Telusuri Rekaman CCTV

Tangerang7.com, Cikupa – Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mendatangi konter ponsel Terminal Cell di Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (31/7/2019). Tujuannya, untuk memeriksa toko itu usai disatroni dua orang tidak dikenal pada Senin (29/7/2019) lalu.

Pada kesempatan itu, Sabilul berbincang dengan pemilik serta beberapa pegawai Terminal Cell. Dia menanyakan langsung kronologi perampokan pada pukul 16.00 WIB itu. Sabilul bahkan menelusuri rekaman televisi sirkuit tertutup atau CCTV di konter tersebut.

“Pemeriksaan untuk memintai keterangan pegawai dan pemilik toko HP, serta mengecek secara langsung hasil rekaman kamera CCTV,” kata Sabilul dalam keterangan tertulis.

Dia menjelaskan, pelaku diduga berjumlah 2 orang dengan ciri-ciri berbadan tegap tinggi besar dan tinggi kurus. Saat beraksi, para pelaku memakai masker, helm, jaket, dan senjata diduga pistol mainan.

“Menurut korban, pelaku membawa lari 48 HP yang masih tersegel dus, ditaksir senilai Rp150 juta,” ujar Sabilul.

Awalnya, kedua pelaku masuk dan mengancam penjaga konter. Salah satu pelaku mengeluarkan senjata api diduga mainan. Para pelaku meminta penjaga toko untuk duduk dan diam.

Kedua pelaku lalu mengambil sejumlah ponsel di dalam etalase. Barang-barang hasil kejahatan itu dimasukkan ke dalam tas ransel dan karung. Setelah itu pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Ciri-ciri pelaku dan identitasnya sudah kami identifikasi. Tentu langsung kami lakukan pengejaran,” ucap Sabilul.

Atas kejadian tersebut, dia mengimbau pemilik usaha agar senantiasa waspada dan melengkapi toko dengan CCTV serta perangkat pengaman lain. Dia pun meminta doa agar kasus perampokan di Terminal Cell dapat segera terungkap.

Sejauh ini polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada 5 orang saksi. Informasi dari saksi dan sumber lain menjadi bekal polisi dalam memburu pelaku. “Mohon doanya agar kasus ini dapat segera kami ungkap dan pelakunya segera kami tangkap,” pungkas Sabilul. (rls)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya