oleh

Bupati Tangerang Tinjau Protokol Kesehatan Masjid di Kawasan Puspem

Tangerang7.com, Tigaraksa – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau sejumlah masjid di sekitar Puspem Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Selasa (2/6/2020).

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut untuk melihat langsung dan memastikan bahwa protokol kesehatan standar covid-19 di masjid tersebut.

Ada tiga masjid yang ditinjau, yakni Masjid Nurul Hikmah Kelurahan Kadu Agung, Masjid Al Muhdi Kelurahan Kadu Agung, dan Masjid Al Barokah Kampung Ciatuy Tigaraksa.

Zaki mengatakan, sejak dimulainya diperbolehkan salat berjamaah di masjid, perlu dilihat kepatuhan jamaah dan pelaksanaannya.

“Sudah berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan seterusnya seperti ini sampai pandemi ini berakhir. Karena ini merupakan tujuan kita agar beribadah pada saat pandemi tetap menjaga kesehatan umat, jamaah, dan diri kita sendiri. Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang,” katanya.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang yang ingin beribadah di masjid untuk memakai masker serta diharapkan berwudhu di rumah dan membawa sejadah masing-masing. Kalau perlu tidak membawa anak-anak di bawah umur ke masjid karena rawan penularan.

Sebelum berkeliling ke masjid, ia menyempatkan untuk salat zuhur berjamaah di Masjid Agung Al Amjad dan juga untuk memastikan bahwa protokol kesehatan berjalan.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Barokah H Adih mengungkapkan kebahagiaannya atas kebijakan yang dilakukan Bupati Tangerang yang lebih dahulu membuka masjid ketimbang tempat keramaian lain.

“Alhamdulillah masjid sudah kembali dibuka. Inilah yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat yang ingin beribadah di masjid, meskipun harus sesuai dengan standar kesehatan covid-19,” ungkapnya. (rls/t7/set)

Bagikan:
BACA JUGA:  Sidak Protokol Kesehatan di Pasar Lama, Wali Kota Tangerang Minta Warga Disiplin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya